Home > Berita > Umum

NPC Riau Berkurban Satu Ekor Sapi, Daging Dibagikan ke Warga Sekitar Sekretariat

Rabu, 13 Juli 2022 12:40 WIB
Ofika Rahmat Julias
npc-riau-berkurban-satu-ekor-sapi-daging-dibagikan-ke-warga-sekitar-sekretariat

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Riau, menyembeli satu ekor sapi di moment hari raya Idul Adha 1443 Hijriah tahun 2022, Senin (11/7/2022).

Ketua NPCI Riau Jaya Kusuma mengatakan pemotongan hewan qurban merupakan yang pertama kali dilakukan bersama seluruh pengurus yang dilakukan di Lapangan Cabor Panahan Jalan Daru-Daru Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru.

“Alhamdulillah di usia yang cukup lama ini, NPCI Riau baru bisa melaksanakan kurban untuk pertama kalinya. Yang dimana satu ekor sapi tersebut diperoleh dari pribadi saya dan akan dibagikan ke pengurus dan masyarakat sekitar yang membutuhkan,” sebut Jaya.

Ia menambahkan, qurban ini akan menjadi kegiatan rutin NPCI Riau disetiap moment Idul Adha di tahun yang akan datang.

“Insya Allah ini akan menjadi agenda tahunan kita di moment Idul Adha akan datang, agar hubungan silaturahmi sesama pengurus berjalan dengan baik bahkan masyarakat sekeliling kantor NPCI Riau itu sendiri,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Indra Worman menyebutkan, hewan kurban yang disembelih merupakan inisiatif Ketua NPCI Riau yang diperuntukkan atas nama seluruh pengurus dan sebagaian akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berterima kasih kepada Ketua NPCI Riau pada tahun ini telah mewujudkan niat yang sudah lama," paparnya.

Kemudian, Syamsuari salah seorang warga tetangga terdekat di tempat pemotongan hewan qurban dan penerima bantuan daging kurban mengungkapkan terimakasihnya kepada kepada Ketua NPCI Riau dan segenap pengurus.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua NPCI Riau dan seluruh pengurus atas daging yang sudah diberikan. Doa saya semoga NPCI menjadi organisasi yang besar dan selalu dekat dengan masyarakat ,” ujarnya.

Sebagai bahan informasi, NPCI Riau merupakan organisasi wadah atau perkumpulan para disabilitas untuk dibina menjadi atlet berprestasi baik dikanca nasional maupun internasional.

Berbagai event nasional dan internasional, kerap dilakukan setiap tahunnya dan mempunyai potensi prestasi yang bisa dibanggakan. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww