Drum Band Siap Meriahkan HUT Riau dan Peringatan Hari Kemerdekaan

Drum Band Siap Meriahkan HUT Riau dan Peringatan Hari Kemerdekaan

Gubri Syamsuar foto bersama Pengurus PBDI Riau usai bersilaturahmi./F-IST

Selasa, 12 Juli 2022 20:24 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Riau menegaskan siap berpartisipasi memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau ke-65, serta peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun 2022.
Hal ini disampaikan Pengurus PBDI Riau saat silaturahmi dengan Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi, Selasa (12/7/2022) pagi. Sejumlah pengurus PDBI Riau yang hadir dalam silaturahmi ini, diantaranya Fari Suradji, Jeffry S Kloer, Adi Susilo, Johny SM, Stede Kalingga dan M Hardi.

Sementara itu Gubri H Syamsuar didampingi oleh Karo Adpim Ariyadi dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau sekaligus Panitia Pelaksana HUT Riau ke-65, Bobi Rahmad.

Dalam pertemuan dan silaturahmi tersebut dibahas persiapan pawai yang akan diselenggarakan saat HUT Provinsi Riau dan HUT RI pada 17 Agustus 2022 nanti. Pawai ini rencananya akan dimeriahkan oleh penampilan beberapa marching band ternama di Riau, seperti Marching Band Andam Dewi Kabupaten Bengkalis dan Bahana Cendana Kartika Rumbai. Selain itu akan ada juga atraksi gabungan drum band dan etnik Melayu Riau, yaitu gabano, calempong dan juga musik khas gamelan Sunda.

“Alhamdulillah, Pak Gubernur menyambut baik keinginan kami, untuk menggairahkan semangat anak muda berolahraga, sekaligus harmonisasi dengan musik dan seni, itulah drum band,” ungkap Fari Suradji.

Pada pertemuan ini disampaikan pula rencana mengadakan kejuaraan marching band se-Sumatera, yang akan digelar pada Desember 2022. “Kejuaraan ini akan memperebutkan Piala Gubernur Riau,” tambah Jeffry Kloer.

Gubri H Syamsuar sendiri sangat menyambut baik hidupnya kembali semangat para musisi drum band, terutama setelah 2 tahun vakum dalam pandemi Covid-19.

Gubri yakin masyarakat akan antusias menyaksikan penampilan drum band ini. Apalagi mereka akan unjuk gelar di halaman Kantor Gubernur Riau pada acara pengibaran bendera serta penurunan bendera 17 Agustus 2022 nanti. ***

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww