Home > Berita > Umum

Kala Wakil Rakyat Kabupaten Siak Pelihara Silaturahmi di Momen Hari Raya Kurban

Kala Wakil Rakyat Kabupaten Siak Pelihara Silaturahmi di Momen Hari Raya Kurban

Selesai sholat sunat Idul Adha, Fairus Ramli foto bersama beberapa pengurus masjid (atas). Susana penyembelihan hewan kurban (bawah), Ahad 10 Juli 2022.

Senin, 11 Juli 2022 10:07 WIB
Junaidi Usman

KOTOGASIB, POTRETNEWS.com — Manfaat bersilaturahmi, menjaga dan memupuk silaturahmi sangat besar fadhilatnya. Hal inilah yang dilakukan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Siak, Fairus Ramli,SAg.

Fairus Ramli, wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Kotogasib, Lubukdalam, Dayun dan Kecamatan Kerincikanan dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang sering menyempatkan diri sholat di berbagai masjid atau musala di dapilnya dan lainnya ini tetap melakukan hal serupa.

Begitu juga kala sholat sunat Idul Adha tahun 1443 Hijriyah bersamaan tahun 2022 kali ini. Beliau yang seyogyanya ikut dalam rombongan Bupati Siak Drs Alfedri,MSi tetapi hadir di tengah jemaah Masjid Nurul Hikmah Kampung Sri Gemilang Kecamatan Kotogasib Kabupaten Siak.

Sebelum sholat sunat tadi didirikan pukul 07.30 WIB, beliau bersama jama'ah ikut mendengarkan kaifiat dari sholat sunat yang akan dilakukan yang disampaikan oleh seorang pengurus masjid.

Selanjutnya, Pairus Ramli yang diberikan kesempatan menyampaikan sambutan menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Adha 1443 H serta permohonan maaf lahir dan batin. Didapat informasi, beliau yang telah menjadi anggota DPRD Kabupaten Siak selama 3 periode sejak tahun 2009 ini menyatakan akan maju mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Riau periode 2024-2029 mendatang.

Tiba waktunya, bilal H Zulkarnain melafazkan kalimah petanda sholat segera didirikan. Kemudian maju Al-Ustaz H Basren,SPdI,MPd yang bertindak sebagai imam memimpin 2 rakaat sholat dengan 13 takbir diakhiri salam dan pembacaan doa. Bilal pun berdiri melafazkan Iqamah, khatib Al-Ustadz H Basren yang merupakan anggota MUI Kecamatan Kotogasib pun menyampaikan khutbah dengan kesimpulan ada dua ibadah yang sangat monumental dari Hari Raya Idul Adha. Pertama ibadah kurban dan kedua ibadah Haji ke Baitullah dengan tujuan membentuk pribadi yang mampu mengorbankan sebahagian harta di jalan Allah SWT sehingga berjiwa ikhlas dan sabar dalam menghadapi semua cobaan dan rintangan dari Allah SWT.

Seluruh jemaah termasuk Pairus Ramli mendengarkan, meresapi kata demi kata yang disampaikan Al-Ustadz H Basren yang saat ini salah satu pimpinan di pondok Pesantren Hidayatullah Kampung Sialangbaru Kecamatan Lubukdalam.

Alhamdulillah, pelaksanaan sholat sunat Idul Adha di masjid tersebut berjalan dengan kusyuk. Antusias jama'ah begitu luar biasa yang ditandai dengan penuh sesaknya jemaah.

Setelah semua kegiatan di masjid tadi selesai, silaturahmi Piarus Ramli, beberapa tokoh dan sebagian jama'ah lainnya berlanjut dengan menghadiri jemputan Penghulu Kampung Sri Gemilang, Eswandi Candra menikmati menu khas kampung, ketupat sambal dan gulai ayam kampung.

"Terima kasih atas kedatangan Pak Pairus Ramli di kampung kami, Pak Ustadz H Basren serta beberapa tokoh masyarakat lainnya. Kami merasa senang dan bahagia, karena kedatangan tamu dan antusias masyarakat ikut berkurban dengan 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Kami berharap semoga masa akan datang bisa lebih lagi," ungkap Eswandi Candra.

Di rumah Penghulu Eswandi Candra inilah, Pairus Ramli suami dari Aghniya Giana Pratidina,SAB,MA yang dianugerahi 9 cahaya mata menyatakan niat baiknya untuk maju sebagai anggota DPRD Provinsi Riau dari PAN, Dapil Kabupaten Siak dan Kabupaten Pelalawan pada tahun 2024 yang akan datang. ***

Kategori : Umum, Siak
wwwwww