Home > Berita > Umum

Keluarga Besar PHR WK Rokan Salurkan 216 Hewan Kurban di 7 Kabupaten/Kota di Riau

Keluarga Besar PHR WK Rokan Salurkan 216 Hewan Kurban di 7 Kabupaten/Kota di Riau
Minggu, 10 Juli 2022 19:11 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Hari Raya Idul Adha kembali menjadi momentum bagi PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) untuk memupuk rasa kepedulian kepada masyarakat sekitar. Pada pelaksanaan kurban Tahun 1443 Hijriah ini, keluarga besar PHR menyumbangkan sedikitnya 216 hewan kurban yang dibagikan melalui masjid-masjid dan musala di sekitar area Wilayah Kerja (WK) Rokan di tujuh kabupaten/ kota di Riau.

Secara simbolis, sumbangan perusahaan PHR diserahkan oleh VP Corporate Affairs Sukamto Tamrin, yang diwakilkan kepada Manager Corporate Affairs Asset South Wan Dedi Yudhistira, di Masjid Agung An-Nur Pekanbaru pada Ahad (10/7/2022).

”Penyaluran hewan kurban ini bukan semata ibadah dan wujud syukur keluarga besar PHR atas segala karunia Allah SWT, namun juga menunjukkan PHR sebagai bagian dari masyarakat Riau. Kami ingin berbagi kebahagiaan di hari yang suci ini,” ungkap Sukamto dalam kesempatan terpisah.

Hewan kurban yang terkumpul --terdiri dari 151 sapi, 63 domba, dan dua kambing—merupakan sumbangan jajaran manajemen, pegawai dan keluarga PHR yang disalurkan melalui antara lain Badan Dakwah Islam (BDI), Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNas), maupun masjid/ musala di lingkungan PHR WK Rokan mulai dari Dumai, Bangko, Duri, Libo, Petapahan, Minas, dan Rumbai.

Sumbangan hewan kurban dari keluarga besar PHR WK Rokan itu diperkirakan menjangkau sedikitnya 12.470 penerima. Jumlah hewan kurban tersebut belum termasuk sumbangan para pegawai dan keluarga PHR yang tinggal di luar kompleks rumah dinas perusahaan.

Ketua BDI PHR WK Rokan Kukuh Kertasafari mengatakan, pengurus setiap masjid/ musholla di lingkungan PHR menyalurkan hewan kurban ke berbagai masjid dan musholla masyarakat di sekitar area operasi perusahaan.

Pembagiannya mempertimbangkan jumlah kepala keluarga (KK) dan hewan kurban di sekitar masjid/ musala yang dituju. Dengan begitu, diharapkan pembagian hewan kurban dapat lebih merata dan dinikmati lebih banyak anggota masyarakat. (Rls)

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Umum
wwwwww