Syamsuar bersama Anies Baswesan dan Ridwan Kamil Dinobatkan sebagai Gubernur Terpopuler 2022

Syamsuar bersama Anies Baswesan dan Ridwan Kamil Dinobatkan sebagai Gubernur Terpopuler 2022

Gubernur Riau Syamsuar.

Kamis, 07 Juli 2022 10:28 WIB
Wahyu Abdillah

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Serikat Perusahaan Pers (SPS) menobatkan Gubernur Riau Syamsuar sebagai Pemimpin Terpopuler di Media Arus Utama, Kategori Gubernur. Atas anugerah itu, orang nomor satu di provinsi berjuluk Bumi Lancang Kuning ini pun mengapresiasi penobatannya.

Penghargaan itu diserahkan Ketua Harian SPS Pusat Januar P Ruswita dalam acara Malam Selebrasi dan Penghargaan Perayaan Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Serikat Perusahaan Pers ke-76 di Hotel Premiere Pekanbaru, Rabu (6/7/2022). Menurutnya, SPS memiliki peran penting bagi perubahan dan capaian-capaian baru bangsa ini.

”Kita memberikan apresiasi terhadap kontribusi yang telah dipersembahkan. Kami percaya, para anggota organisasi SPS yang hadir di ruangan ini adalah bagian dari suluh,” ujarnya diwakili Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto.

Hariyanto mengatakan, SPS telah menempuh beragam upaya untuk menghadirkan perubahan baru dalam mengantarkan bangsa ini pada capaian-capaian baru. ”Sekali lagi dari lubuk hati yang paling dalam, selamat ulang tahun SPS. Terima kasih untuk kontribusi yang telah diberikan," ucapnya dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, Januar mengatakan, Malam Selebrasi dan Penghargaan HUT SPS ke-67 adalah ajang pemberian penghargaan bergengsi bagi tokoh-tokoh di Indonesia, termasuk pemimpin atau kepala daerah peduli pers, korporasi, media, dan lainnya.

Ia mengatakan, Syamsuar mendapatkan penghargaan tersebut karena Gubernur Riau ini dinilai sebagai mitra pers atas peran aktifnya dalam mendukung keterbukaan informasi publik dan menjaga hubungan baik dengan insan pers dan media arus utama.

”Penghargaan pemimpin terpopuler Media Arus Utama adalah penghargaan yang diberikan kepada para pemimpin yang berhasil membangun dan menjaga hubungan baik dengan insan pers atau media arus utama," katanya, dilansir potretnews.com dari kompas.com.

Januar menambahkan, untuk penilaian penerima penghargaan, SPS bekerja sama dengan PT Kazee Digital Indonesia, sebuah perusahaan media monitoring independen dengan menggunakan metode kuantitatif secara realtime dan penilaian kualitatif dari Kazee dan SPS.

Selain Syamsuar, penghargaan Pemimpin Terpopuler di Media Arus Utama kategori Gubernur juga diberikan kepada Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Selain Penghargaan Pemimpin Terpopuler di Media Arus Utama, Syamsuar juga menerima Penghargaan Lontar Award. Penghargaan tersebut adalah suatu penghargaan ingatan budi atas jasa sumbangsih kepada daerah dalam memajukan industri dan ekosistem media di Indonesia. ***

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww