Home > Berita > Umum

Inspiratif! Ini Cerita tentang Patih Riau, Anak Tukang Bersih Tangki di Dumai yang Lulus AAL Peraih Adhi Prasta 2022

Inspiratif! Ini Cerita tentang Patih Riau, Anak Tukang Bersih Tangki di Dumai yang Lulus AAL Peraih Adhi Prasta 2022

Patih Riau© Instagram @patihagp

Kamis, 07 Juli 2022 09:17 WIB
SURABAYA, POTRETNEWS.com — Sosok Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatuta) (T) Patih Riau Agung Purba sukses mencuri perhatian pada acara wisuda Sarjana Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-67 tahun 2022 yang berlangsung di Gedung Maspardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Jumat 26 Juni 2022.
Pasalnya, pria asal Dumai itu sukses menyabet penghargaan bergengsi Adhi Prasta, salah satu penghargaan mentereng bagi para taruna yang menjadi idaman di setiap penutupan pendidikan militer AAL.

Dilansir potretnews.com dari dream, Patih Riau diketahui berhasil menjadi lulusan terbaik melalui Korps Teknik. Dia pun didapuk menjadi lulusan dengan predikat cumlaude. Putra pasangan Rolan Purba dan Rohani Sianturi itu membuat banyak orang kagum. Di balik prestasinya yang luar biasa, Patih Riau berasal dari keluarga sederhana.

Baginya, tak ada yang mampu mengantarkannya hingga ke tahap saat ini jika bukan perjuangan keras serta didikan dari kedua orangtua. Dorongan dan dukungan agar tetap fokus mengejar impian selalu digaungkan kedua orangtua.

Kendati dalam kesederhanaan, Patih Riau mampu tumbuh menjadi sosok pria yang berpikiran positif serta penuh energi untuk meraih asa. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, ayah Patih Riau rela menjadi tukang bersih tangki. "Anak tukang bersih tangki raih Adhi Prasta," tulis akun Instagram @tni_angkatan_laut di kolom caption.

Meski tak berasal dari keluarga berada, ia selalu menerapkan pikiran bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk meraih prestasi.

”Di awal pendidikan, saya membentuk mindset positif dan ditanam di dalam diri bahwa saya memiliki kesempatan yang sama untuk meraih prestasi, tidak peduli latar belakang orang tua kita apa, keluarganya siapa, semua memiliki kesempatan yang sama, nah startnya dimulai dari diri sendiri," ujar Patih dalam wawancaranya baru-baru ini, dikutip dari laman resmi Kota Dumai.

Patih Riau mengaku bersyukur sekaligus bangga atas penghargaan Adhi Prasta yang ia terima. Menurutnya, perhargaan tersebut diraihkan dengan penuh rintangan.

"Hari ini adalah salah satu hari terindah yang pernah ada dalam hidupku. 4 tahun bukanlah waktu yang singkat. Banyak tantangan maupun hal2 baru yang menjadi guru terbaik dalam proses penyelesainnya. Aku sangat bersyukur bisa sampai Sampai dititik ini. Teruslah belajar dan teruslah berproses. Officially Patih Riau Agung Purba S.Tr.Han," tulisnya dalam akun Instagram @patihagp. ***

Editor:
Wahyu Abdillah

Kategori : Umum, Dumai
wwwwww