Home > Berita > Umum

Menara Sutet di Kampar Roboh gara-gara Besi Penyangga Dicuri Maling

Menara Sutet di Kampar Roboh gara-gara Besi Penyangga Dicuri Maling
Rabu, 06 Juli 2022 19:15 WIB

KAMPAR, POTRETNEWS.com — Warga Desa Kubangjaya, Kecamatan Siak Hulu, Kampar, Riau, dibikin geger lantaran aksi pencuri. Pasalnya, menara saluran udara tegangan ekstra tinggi (sutet) PLN di kawasan itu roboh gara-gara besi penyangga digondol pencuri.

Insiden itu pun kini ditangani polisi. ”Masih kami selidiki. Semoga kami bisa menangkap para pelaku,” ucap Kapolsek Siak Hulu Kompol Rusyandi Zuhri Siregar, dikutip dari portal resmi Polda Riau, Rabu (6/7/2022).

Rusyandi juga berharap pencuri segera tertangkap karena selain melanggar hukum, ulah mereka juga sangat meresahkan. Polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) bersama pihak PT PLN. ”Kami masih buru pelaku,” tegas Rusyandi, dilansir potretnews.com dari digtara.com.

Sebelumnya, besi penyangga menara sutet dicuri pada Sabtu (2/6/2022). Ini diketahui karena menara penyangga kabel jaringan bertegangan tinggi itu roboh dan listrik sempat padam beberapa jam di daerah sekitar.

Akibatnya, tower yang menyangga jaringan listrik berdaya 70 mega Watt (MW) Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Balai Pungut Unit 1-7 (trip) tidak bisa menyuplai arus listrik. Hal ini menyebabkan listrik di sejumlah wilayah di Pekanbaru dan Kampar menjadi padam.

Usai besi penyangga tower sutet dicuri, pihak PLN bergerak cepat membangun tower darurat untuk menggantikan sementara kedua menara yang lumpuh tersebut. ***

Editor:
Wahyu Abdillah

Kategori : Umum, Kampar
wwwwww