Home > Berita > Umum

2 Kades di Bengkalis Meninggal Dunia, Bupati Kasmarni Lantik Pj Kades Pamesi dan Pj Kades Sungainibung

2 Kades di Bengkalis Meninggal Dunia, Bupati Kasmarni Lantik Pj Kades Pamesi dan Pj Kades Sungainibung
Rabu, 06 Juli 2022 17:07 WIB
Junaidi Usman

BATHINSOLAPAN, POTRETNEWS.com — Bupati Bengkalis Provinsi Riau, Kasmarni melantik Penjabat (Pj) Kepala Desa Pamesi Ali Ridwan Kecamatan Bathinsolapan dan Penjabat Kepala Desa Sungainibung Dadang Saputra Kecamatan Siakkecil, Rabu (6/7/2022.

Pelantikan dua pj kades yang bertempat di aula Kantor Camat Bathinsolapan ini, sehubungan dengan telah berpulangnya ke Rahmatullah, Rakino selaku Kepala Desa Pamesi dan Alizar Kepala Desa Sungainibung Kecamatan Siakkecil periode 2017-2023.

Supaya tidak terhentinya kegiatan pemeritah, pembangunan dan pelayanan di desa, maka pelantikan dua penjabat tersebut sampai dilaksanakannya pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada tahun 2023 nantinya.

‚ÄĚHarapan saya, kepada saudara penjabat kepala desa, agar bisa membina seluruh perangkat desa untuk bekerja dengan dedikasi, loyalitas dan disiplin yang tinggi. Mengingat aspek-aspek tersebut sangat penting untuk diterapkan. Masyarakat kita saat ini sudah kritis terhadap kinerja lembaga pemerintahan pada semua tingkatan, termasuk pemerintah desa. Terus bangun koordinasi, harmonisasi, komunikasi, sinergi serta kolaborasi dengan seluruh lembaga serta elemen masyarakat yang ada, termasuk dengan BPD," harap Bupati Kasmani.

Sambung bupati, penjabat kepala desa dan BPD sebagai mitra kerja strategis dalam pemerintahan desa, harus saling menguatkan, ciptakan hubungan yang harmonis dan tidak boleh saling meniadakan terutama dalam menentukan arah kebijakan pembangunan desa. Hindari tindakan yang dapat merugikan masyarakat maupun yang bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Kasmarni mengingatkan kepada Pj Kades Pamesi dan Pj Kades Sungainibung agar selama melanjutkan sisa masa jabatan kepala desa ini, laksanakan tugas, fungsi dan kewajiban selaku penjabat kepala desa secara profesional, berintegritas, demokratis dan akuntabel.

Hadir dalam acara pelantikan ini, Staf Ahli Bupati Toha Ruddin, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Bathin Solapan M Rusydy, Plt Kadis PMD Ismail, Kadis Sosial Hj Martini, Kadisdik Hj Kholijah, Kadis Disnanaker Ismetinol, Kaban Kesbangpol H Hermanto Baran, Kadis Kominfotik Hendrik Dwi Yatmoko, Kabag Prokopim Syafrizal dan Forkompincam Kecamatan Bathinsolapan. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww