Home > Berita > Umum

Jalankan KKN Pesisir Selat Malaka, Bupati Bengkalis Kasmarni Sambut LP2M IAITF Dumai

Selasa, 28 Juni 2022 20:46 WIB
Junaidi Usman
jalankan-kkn-pesisir-selat-malaka-bupati-bengkalis-kasmarni-sambut-lp2m-iaitf-dumai

BENGKALIS, POTRETNEWS.com —Bupati Bengkalis Provinsi Riau, Kasmarni, menyambut kedatangan Lembaga Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin (IAITF) Dumai, di Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Selasa (28/6/2022).

Kehadiran LP2M, Dr H M Rizal Akbar dan rombongan ini juga bermaksud untuk memberikan informasi sekaligus meminta izin kepada Bupati Kasmarni. Karena IAITF Dumai akan memasukkan mahasiswanya guna menjalankan Kuliah Kerja Nyata atau KKN di dua wilayah Kabupaten Bengkalis, yaitu Pulau Rupat dan Bukit Batu.

”KKN mahasiswa tahun ini akan kita jalankan dengan mengangkat tema 'KKN Pesisir Selat Malaka'. Dengan program utamanya adalah masyarakat sadar wisata dan wisata halal," ujar Rizal Akbar.

Sehingga, diharapkan dengan KKN ini dapat mengoptimalisasikan potensi ekonomi pariwisata di wilayah Pesisir Selat Malaka. Atas hal tersebut, Bupati Bengkalis Kasmarni sangat menyambut baik kedapatan dan program yang akan dijalankan IAITF Dumai.

”Tentu dalam mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten, kita butuh bantuan berbagai pihak, khususnya perguruan tinggi. Kami sangat berterima kasih atas program yang akan dilakukan ini dan semoga masyarakat Kabupaten Bengkalis mendapatkan bimbingan atau edukasi untuk mengembangkan potensi wisata yang kita miliki," ujar Kasmarni.

Sebagai wujud senang, jika ada seremonial pelepasan mahasiswa KKN IAITF Dumai nanti, Bupati Kasmarni berjanji akan hadir untuk memberikan semangat kepada para mahasiswa.

Di kesempatan itu, Bupati Kasmarni juga mendapatkan cendera mata berupa plakat dan majalah dari LP2M IAITF Dumai.

Turut mendampingi Bupati Bengkalis Kasmarni, Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, Kadis Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Edi Sakura, Kepala Bappeda, Rinto. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww