DPRD Indragiri Hilir Kesal, Pembangunan Fisik Masih belum Berjalan Maksimal

Selasa, 28 Juni 2022 09:28 WIB
Advertorial
dprd-indragiri-hilir-kesal-pembangunan-fisik-masih-belum-berjalan-maksimal Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau Dr H Ferryandi ST MT MM.

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau Dr H Ferryandi ST MT MM, menyoroti tidak maksimalnya perjalanan proyek pembangunan yang tertuang dalam APBD tahun 2022, padahal anggaran sudah disahkan per 30 November 2021.

Dia menuturkan, sudah 7 bulan sejak APBD tahun 2022 disahkan, hingga saat ini hanya satu pembangunan yakni gedung serba guna pelayanan satu pintu atau Mal Pelayanan Publik (MPP) yang dilelang dan dikerjakan.

”Banyak paket proyek yang lebih mendesak dan menyentuh langsung kepentingan masyarakat, seperti jalan dan jembatan tidak ada progres sama sekali, jujur ini sangat mengecewakan kita," kata politis Golkar tersebut.

Masih menurut Ferryandi, sepertinya kita tidak mau belajar dari kekurangan tahun tahun sebelumnya. Ketika itu proyek tidak selesai, atau dikerjakan asal-asalan akibat dari mepetnya waktu yang tersedia.

Lebih jauh, Ferryandi menegaskan bahwa mendahulukan pembangunan yang bersentuhan dengan kebutuhan dan hajat hidup orang banyak masih sebatas slogan. Padahal dengan jelas bagaimana susah dan terkendalanya sebagian besar masyarakat Inhil akibat hancurnya infrastruktur.

”Harusnya ekonomi masyarakat bisa terbantu jika APBD berjalan maksimal sejak awal tahun, karena para pekerja bisa memanfaatkan pekerjaan proyek pembangunan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Namun yang terjadi justru sebaliknya, para petani dan buruh tani saat ini menganggur dan tidak punya pilihan pekerjaan yang lain, " papar Ferryandi.

Katanya lagi, DPRD atas dasar pengalaman dan keinginan untuk memperbaiki ekonomi masyarakat, secara maraton berupaya mengesah APBD sebelum tahun berjalan, agar bisa dilaksanakan pada awal awal tahun. (Adv DPRD Inhil)

Kategori : Pemerintahan, Inhil
wwwwww