Home > Berita > Sport

Turnamen Voli Antar-RT di Desa Pangkalanbatang Barat Bengkalis Usai, Bakal Atlet pun Dituai

Turnamen Voli Antar-RT di Desa Pangkalanbatang Barat Bengkalis Usai, Bakal Atlet pun Dituai

Kades Azmi Yulfikar, Coach Kelana dan panitia pelaksana foto bersama para pemenang, Kamis (23/06/2022).

Minggu, 26 Juni 2022 14:32 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Tim voli baik putra maupun putri RT 10 berhasil merebut juara pertama dalam Turnamen Voli Bhakti Cup I antar RT se-Desa Pangkalanbatang Barat, Bengkalis Riau, Kamis (23/06/2022) kemarin.

Selanjutnya, tim putri RT 06 di tempat kedua, RT 09 dan tim putri RT 01 masing-masing di posisi ketiga dan keempat dalam turnamen dengan sistem gugur ini yang dimulai pada Rabu, 15 Juni lalu.

Sementara, tim putra RT 08 berhasil merebut 2, kemudian tim Old Star dan tim putra RT 01 di posisi ketiga dan keempat.

Ferdi, seorang remaja berbakat dan berpotensi menjadi atlet voli dari desa ini. "Terus mengasahkan bakat sampai menjadi pro player," kata Ferdi yang mengaku tidak merokok, menggunakan smartphone hanya sampai sekitar pukul 12 tengah malam ini," kata Ferdi, pelajar kelas 1 SMKN 3 Bengkalis kepada potretnews.com, Kamis (23/06/2022).

Ifan yang akan memperkuat tim voli Kabupaten Bengkalis dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau 2022 di Kuantan Singingi pada November mendatang menuturkan dirinya akan melakukan latihan dengan giat. "Dalam Porprov nanti akan memperjuangkan medali emas kembali untuk mempertahankan gelar (Kab. Bengkalis) sebagai juara umum," tutur Ifan yang juga tidak merokok sama seperti Ferdi tadi. Kalaupun main game paling sampai jam 11 malam.

Coach Kelana nama panggilan dari Khaidir mengucapkan syukur atas sukses dan lancarnya turnamen antar RT tadi. "Turnamen voli desa ini sudah selesai kita laksanakan. Antusias sekali. Pak Kades kemudian beserta seluruh jajaran staf baik BPD maupun perangkat desa yang lain, masyarakat maupun pemuda Alhamdulillah, turnamen antar-RT ini berjalan dengan sebaik-baiknya. Alhamdulillah, pada partai final tadi kita dapat melihat potensi para pemain baik putra maupun putri dari desa ini. Ini akan coba kita racik dalam rangka persiapan untuk kedepannya yaitu Open Turnamen desa ini yang menjadi tuan rumahnya. Kita akan melakukan persiapannya lebih matang artinya supaya kita tetap tampil yang terbaik sebagai tuan rumah dan menyukseskan acara turnamen tersebut. Untuk itu kita mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dan pemuda, mari kita cintai olahraga artinya dengan berolahraga selain badan menjadi sehat, merefreshing, juga terhindar dari hal-hal yang negatif misalnya narkoba," terang coach Kelana.

Diungkapkan coach Kelana, "Jika desa-desa lain ada Open Turnamen, kita terutama dari Pengkab PBVSI Kabupaten Bengkalis tetap mendukung dalam mencari bibit-bibit yang akan kita bina di Pengkab untuk kita lahirkan ke tingkat yang lebih tinggi," ungkapnya.

Meskipun saat partai final kemarin cuaca kurang mendukung, sedikit hujan serta mendung hingga berakhirnya final, Kades Azmi Yulfikar menyampaikan apresiasi, "Terutama kepade panitia yang betul-betul telah sukses melaksanakan turnamen ini. Kalau dilihat daghi final tadi, pemain kite cukup meningkat mungkin salah satu pengaruh daghipade latihan yang telah kite pusatkan dalam bebeghape pekan kemarin sehingge hasilnye sangat memuaskan. Peserta yang ikut main tadi memang beda dengan pemain-pemain yang dilatih. Kami daghi pemeghintah desa sangat berterima kasih kepade panitia, kepada peserta, kepada pelatih. Mudah-mudahan tahun depan kita gulirkan (anggaran dana) lagi mulai tingkat RT sampai ke tingkat kecamatan nantinye," kata Kades Azmi Yulfikar pula. ***

Kategori : Sport, Bengkalis
wwwwww