Home > Berita > Umum

Bupati Lepas 149 Pahlawan Olahraga ke Ajang Popda XV di Pekanbaru

Sabtu, 18 Juni 2022 20:39 WIB
Junaidi Usman
bupati-lepas-149-pahlawan-olahraga-ke-ajang-popda-xv-di-pekanbaruTopi Amanah - Mewakili Bupati Bengkalis, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra secara simbolis memasangkan Topi Amanah kontingen Popda XV Kabupaten Bengkalis, Sabtu (18/06/2022).

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Tepat pukul 08.52 WIB, kontingen atlet pelajar beserta pelatih Kabupaten Bengkalis peserta Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Riau XV tahun 2022 dilepas oleh Bupati Bengkalis.

Sambutan tertulis Bupati Kasmarni yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra berperan agar para atlet dan pelatih mengeluarkan segenap daya dan upaya, untuk terus berprestasi dan jangan pernah menyerah.

"Tetap fokus dan terus berjuang. Siapkan mental, semangat dan fisik yang baik untuk mendapatkan hasil maksimal. Dan yang tak kalah pentingnya, senantiasa dekatkan diri kepada sang pencipta agar senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan serta dilindungi dari segala macam bahaya, kendala serta hambatan. Selain itu, do’a dan restu kedua orang tua dan para guru, yang telah membesar dan mendidik adik-adik semua karena do’a mereka, Insya Allah akan diijabah oleh Allah SWT," pesannya.

Pemkab Bengkalis, aku Bupati Kasmarni sangat menyadari bahwa para atlet dan para pelatih yang dilepaskan keberangkatannya tadi pagi memikul tanggungjawab yang berat.

"Yakinlah, siapa yang bersungguh-sungguh, maka dengan mudah akan mencapai tujuan. Manfaatkan kesempatan ini sebagai jalan adik-adik semua untuk meraih prestasi tertinggi baik di level daerah, regional, nasional bahkan internasional. Berlagalah dengan lebih gigih, gagah dan berani, mengingat salah satu kunci untuk meraih kemenangan adalah rasa percaya diri dan tidak minder dalam menampilkan kemampuan. Jaga kekompakan serta senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam pertandinga serta tetap menjaga nama baik derah kita Kabupaten Bengkalis," kata Bupati Bengkalis Kasmarni membakar semangat.

Di hadapan para pelatih dan para atlet, Bupati Bengkalis kembali menyampaikan, "Insya Allah, kami akan memberikan bonus dan uang pembinaan namun tunjukkanlah prestasi dan wibawa kabupaten kita," beber Bupati Bengkalis.

Mengetahui hal itu, Bimbim seorang atlet takraw terlihat menyimpan hasrat untuk menyumbangkan medali emas dari cabor yang diikuti bersama 11 atlet takraw putra lainnya dari Bengkalis maupun 5 atlet takraw putri dari Rupat. Bahkan seorang teman Bimbim menanyakan kepada jurnalis media ini apakah sama jumlah bonus yang diterima atlet diantara ketiga medali yang berhasil mereka persembahkan.

Kabid Olahraga di Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis, Iwan Desheryawan SKom yang menjadi Ketua Kontingen, dalam laporannya menyampaikan bahwa rombongan Popda XV dari kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan ini berjumlah 149 orang dengan rincian 21 pelatih dan 128 atlet yang akan berjuang dalam 7 cabang olahraga (Cabor) sepakbola, voli, takraw, silat, tenis lapangan, basket dan badminton selama sepekan sejak 19-25 Juni 2022 di Pekanbaru.

Di kesempatan terpisah, Sekretaris Disparbudpora Reza Noverindra,SSSTP,MSi mengatakan, yang namanya target kontingen Bengkalis menginginkan yang terbaik dalam mendapatkan posisi Popda XV tahun ini.

"Harapan kita di pencak silat tetapi tidak menutup kemungkinan di cabor-cabor yang lain yang semuanya kita ikuti berharap juga memberikan yang terbaik. Alhamdulillah, kita didukung kekuatan dana dari APBD kita, kita bisa mengirimkan sebanyak mungkin atlet dan pelatih dalam Popda XV ini. Insya Allah peluang mendapatkan prestasi terbaik semakin besar," pungkasnya.

"Pesan kami kepada atlet yang bertanding dan pelatih, tampilkan yang terbaik untuk Kabupaten Bengkalis. Yang kalah dan menang itu memang adalah hal yang biasa tetapi dengan berjuang, dengan berikhtiar kita bisa mendapatkan yang terbaik. Dan kita berharap semua atlet yang dibawak ini, yang pergi untuk Popda XV ini mendapatkan yang terbaik terutama juara," harap Sekretaris Disparbudpora Reza Noverindra SSSTP MSi melalui potretnews.com, Sabtu (18/06/2022).

Sedangkan, Asisten H Heri Indra Putra saat ditanya mengenai bonus, Pemkab Bengkalis melalui Disparbudpora telah mengalokasikan dana untuk itu. Untuk realisasinya tergantung hasil perolehan medali oleh atlet itu sendiri.

"Bukan cuma olahraga, di agama juga begitu, macam MTQ itu kita kasih bonus secara berjenjang lah sesuai dengan klasifikasinya," kata Asisten H Heri Indra Putra seraya menambahkan keberhasilan atlet itu adalah keberhasilan bersama atas usahanya dan do'a restu orang tua, guru dan masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Hadir dalam acara pelepasan yang dilaksanakan di Balai Kerapatan Sri Mahkota Bengkalis ini Wakapolres Bengkalis Kompol Irnanda Oktora, para pejabat di lingkup Pemkab Bengkalis, perwakilan Bank Riau Kepri serta beberapa orang tua atlet dan beberapa keluarga pelatih. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww