Home > Berita > Umum

Gubernur Riau Minta Dukungan Komisi II DPR RI agar Tenaga Honor Diprioritaskan Jadi PNS

Jum'at, 17 Juni 2022 12:05 WIB
gubernur-riau-minta-dukungan-komisi-ii-dpr-ri-agar-tenaga-honor-diprioritaskan-jadi-pnsGubernur Riau Syamsuar (kanan) menyerahkan cendera mata kepada Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia/F-DISKOMINFO RIAU

PADANG, POTRETNEWS.com — Gubernur Riau Syamsuar kambali menyuarakan agar tenaga honor tidak diberhentikan. Tapi harus diprioritaskan untuk diangkat menjadi calon pegawan negeri sipil (CPNS) atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Gubernur menyampaikan hal itu menyusul rencana Kemenpan-RB RI menghapus seluruh tenaga honor di instansi pemerintah mulai tahun depan. Usulan tersebut disampaikan saat rapat dengan Komisi II DPR RI di Kantor Gubernur Sumatra Barat pada Kamis (16/6/2022).

Komisi II DPR RI ini antara lain membidangi masalah otonomi daerah dan juga pemerintahan. Dalam rapat yang membahas RUU tentang Pembentukan Provinsi itu, Gubri kembali menyuarakan soal nasib tenaga honor ini.

"Saya sampaikan di depan Komisi II DPR agar tenaga honor jangan sampai diberhentikan begitu saja, karena mereka rata-rata sudah lama mengabdi. Sebaiknya jadi prioritas untuk diangkat jadi CPNS atau PPPK," kata gubernur, dilansir dari riaupos.co.

Sebelumnya, dalam berbagai kesempatan Gubri selalu menyuarakan terkait nasib tenaga honorer ini. Dalam Rakorgub se-Indonesia belum lama ini di Bali, Gubernur Riau juga menyampaikan soal nasib tenaga honor atau sering disebut tenaga harian lepas (THL) ini. Di lingkungan Pemprov Riau sendiri ada sekitar 18 ribu THL. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Riau
wwwwww