Home > Berita > Umum

DMDI Riau akan ke Melaka, Imigrasi Pekanbaru Layani Eazy Passport

DMDI Riau akan ke Melaka, Imigrasi Pekanbaru Layani <i>Eazy Passport</i>

Terlihat kesibukan pengurusan perekaman paspor di sekretariat DMDI Provinsi Riau, Kamis (16/6/2022).

Jum'at, 17 Juni 2022 15:25 WIB
Junaidi Usman

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Provinsi Riau akan membawa rombongan ke Melaka, Malaysia pada akhir Juli 2022. Kehadiran NGO (Non-Governmental Organization) ini di Melaka dalam program Pertukaran Seni Budaya Antar Bangsa yang akan berlangsung pada Rabu, 27 Juli 2022 bertempat di UiTM (Universiti Teknologi Mara) Cawangan Melaka.

Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua Umum DMDI Provinsi Riau, Datok Ir Ajiz bin Manaf yang mengatakan, "Kemarin, (Kamis 16/06/2022) kita di DMDI Provinsi Riau telah melakukan perekaman pembuatan paspor secara kolektif bertempat di sekretariat DMDI Provinsi Riau Jalan Diponegoro, Pekanbaru. Perekaman pembuatan paspor ini merupakan program layanan Kantor Imigrasi Kota Pekanbaru sehingga kita lebih mudah dalam proses pembuatan paspor tadi," kata Datok Ajis kepada potretnews.com, Jum'at (17/06/2022) melalui pesan WhatsApp-nya.

Kantor Imigrasi Kota Pekanbaru melalui Program Eazy Passport memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pengurusan paspor kolektif ini. "Kamu di situ aja, biar kami yang datang ke sana," kata Desy lindawati, Analis Keimigrasian Ahli Muda di kantor Imigrasi Kota Pekanbaru pula.

Sebanyak 43 pengurusan paspor dengan rincian 33 paspor baru dan 10 paspor penggantian dilakukan pada hari kemarin sehingga hari ini, Jum'at. "Para pemohon ada siswa siswi SMPN 6 Pekanbaru dan SMA Cendana. Alhamdulillah, perekaman pembuatan 43 paspor telah selesai dilaksanakan selama dua hari sejak kemarin," terang Biro Pelancong, Datin Vivi Sumanti pula.

Selain dari Pekanbaru, DMDI Kabupaten Rokan Hilir akan turut ke acara tadi dengan mengirim seramai 15 orang talent ditambah Raisya Shakila. Penyanyi cilik Raisya Shakila tidak lain tidak bukan adalah cucu kakak kandung Datok H Yan Faisal (Wakil Sekretaris DMDI Riau) yang beberapa kali juara lomba menyanyi di Pekanbaru bahkan pernah diutus ke Bali.

Talent DMDI Kabupaten Bengkalis juga akan turut berpartisipasi dengan kehadiran ND Juaii M Usna membawakan puisi. "Puisi juga akan dipersembahkan Addurun Nafisa binti Isa dan Wan Selvine Natsya Fitri binti Wan Jumadi siswi kelas X Pondok Pesantren Hidayatullah Sialang Baru, Lubuk Dalam Kabupaten Siak," kata Pimpinan Pondok Pesantren Datok H Basren SPdI,MPd yang saat ini Biro Dakwah DMDI Riau.

Inilah performance yang akan ditampilkan DMDI Provinsi Riau dalam acara Pertukaran Seni Budaya Antar Bangsa nantinya :

1. Rebana

2. Tari Zapin

3. Tari Persembahan

4. Tari Kreasi

5. Musik kolaborasi

6. Vokal solo

7. Berbalas pantun

8. Puisi. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww