Home > Berita > Umum

Unilak-Universitas Muhammadiyah Surakarta Jalin Kerja Sama S-3 Hukum dan Pendidikan

Unilak-Universitas Muhammadiyah Surakarta Jalin Kerja Sama S-3 Hukum dan Pendidikan
Kamis, 16 Juni 2022 15:06 WIB
Abdul Roni

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Universitas Lancang Kuning ( (Unilak) Pekanbaru menjalin kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta Solo, Jawa Tengah. Kerja sama dilakukan dalam rangka mempercepat visi Unilak menjadi Universitas Unggul di tingkat nasional berlandaskan budaya Melayu tahun 2030. Sebelumnya Unilak juga kerja sama dengan Universitas Islam Sultan Agung pembentukan S3 Teknik Sipil dan S2 Kenotariatan.

Rombongan Unilak disambut hangat oleh Wakil Rektor V bidang Kerja sama dan Urusan Internasional Prof Dr Supriyono dan jajaran. Sebelum dilakukan penandatanganan, kedua pimpinan perguruan tinggi ini saling memperkenalan lingkungan kampus. Kerjasama dituangkan ke dalam naskah kesepahaman/Memoriundum of Understanding yang dilakukan oleh Rektor Unilak Dr Junaidi M.Hum dengan Wakil Rektor I Unissula. Senin (13/6/20222).

Setelah itu dilanjutkan dengan penandatangan naskah kesepakatan/MoA antara Plt Direktur Pascasarjana Unilak Dr Adolf Bastian M.Pd dengan Direktur Pascasarjana UMS Prof. Farid Wajdi, Ph.D.

Rektor Unilak Dr Junaidi SS MHum yang dihubungi via telepon, Kamis(16/06/2022) berharap dengan terjalinnya kerjasama ini dosen Unilak dan masyarakat Riau bisa melanjutkan studinya S3 Hukum dan Pendidikan.. " Yang kita kerjasamakan pembukaan S3 Hukum dan Pendidikan, ini tentu saja untuk meningkatan SDM Unilak, dosen-dosen supaya S3, dan juga masyarakat luas dpat kuliah.

Dijelaskan Junaidi, kerja sama juga bisa dalam bidang lainnya diantaranya publikasi jurnal, penelitian pengabadian, seminar nasional dan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. " Mereka (UMS) sangat mengapresiasi kerjasama yang dilakukan, prinsip dari Kampus Merdeka Merdeka Belajar adalah perluas jaringan, kita juga telah merencanakan pengembangan Magister Manajemen konsentrasi Manajeman Keuangan Syariah, ini bertujuan untuk menghasilkan tenaga profesional di Riau, dan untuk mendukung konversi Bank Riau Syariah.

Dikutip dari situs, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) adalah lembaga pendidikan tinggi di bawah persyarikatan Muhammadiyah yang didirikan pada 24 Oktober 1981 sebagai perubahan bentuk dari IKIP Muhammadiyah Surakarta. Saat ini memiliki 11 fakultas dan 17 Program Pascasarjana. Saat penandatanganan kerjasama, turut hadir Koordinator Kerjasama dan Promosi Dr Fahmi Oemar SE MM Ak, dan Sekretaris Prodi Magister Ilmu Hukum Silm Oktapani SH MH. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww