Home > Berita > Umum

Percepat Akreditasi Unggul, Unilak Jalin Kerja Sama dengan Unissula

Percepat Akreditasi Unggul, Unilak Jalin Kerja Sama dengan Unissula
Rabu, 15 Juni 2022 09:12 WIB
Abdul Roni

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menjalin kerja sama dengan Universitas Islam Sultan Agung Jawa Tengah. Kerja sama dilakukan dalam rangka mempercepat visi Unilak menjadi Universitas Unggul di tingkat nasional berlandaskan budaya Melayu tahun 2030.

Rombongan Unilak disambut hangat oleh Wakil Rektor I Unissula Dr Andre Sugiyono ST MT dan jajaran, sebelum dilakukan penandatanganan, kedua pimpinan perguruan tinggi ini saling memperkenalan lingkungan kampus. Kerja sama dituangkan dalam naskah kesepahaman/Memoriundum of Understanding yang dilakukan oleh Rektor Unilak Dr Junaidi M.Hum dengan Wakil Rektor I Unissula. Senin (13/06/20222).   Rektor Unilak Dr Junaidi SS MHum yang dihubungi via telepon, Selasa(14/06/2022) berharap dengan terjalinnya kerjasama ini dosen Unilak bisa melanjutkan studinya S3 di Unissula. " Yang kita kerja samakan pembukaan S3 Teknik sipildan program Magister Kenotariatan,  ini tentu saja untuk meningkatan SDM Unilak, dosen dosen supaya s3, dan jug amasyarkat Riau yang kuliah S3."

Dijelaskan Dr Junaidi kerja sama juga bisa dalam bidang lainnya diantaranya publikasi jurnal, penelitian pengabadian, seminar nasional dan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Menanggapi kerjasama dengan Unilak, Wakil Rektor I Unissula Dr Andre Sugiyono ST MT menyampaikan Unissula membuka peluang dosen Unilak bisa studi lanjut S3, di Unissula.

“Dengan penandatanganan nota kesepahaman ini dosen Unilak bisa study lanjut S3 di Unissula. Peluang kerjasama yang lain tentu saja selain di bidang pendidikan juga di bidang Tri Darma yang lain, seperti penelitian, publikasi ilmiah, dan juga pengabdian masyarakat,” ungkapnya.  

Sebagai informasi Unissula merupakan kampus berkarakter islami, kampus yang beradai di Jawa Tengah ini telah berkakreditasi Unggul mempunyai program S3/doktor bidang Teknik Sipil

Dikutip dari situs, Unissula kampus berkarakter islami, berada di Provinsi Jawa Tengah ini telah berakreditasi institusi unggul. Didirikan oleh Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) pada tanggal 16 Dzulhijjah 1381 H yang bertepatan dengan tanggal 20 Mei 1962 M. Memiliki 11 Fakultas dengan 38 Prodi dari D3-S3. Salah satunya adalah Program Doktor Teknik Sipil

Pada saat penandatanganan dari Unissula hadir Dekan Fakultas Hukum (FH) Dr Bambang Tri Bawono SH MH, Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Prof Olivia Fachrunnisa SE MSi PhD, Ketua Prodi S3 Ilmu Hukum Prof Dr Anis Masdurohatun SH MHum, Ketua Prodi S3 Ilmu Manajemen Prof Dr Widodo SE MSi, Kepala UPT KUI Riana Permatasari MA MPd. Sedangkan dari Unilak Plt Direktur Pascasarjana Dr Adolf Bastian SPd MPd, Koord Kerjasama dan Promosi Dr Fahmi Oemar SE MM Ak, dan Sek Prodi Magister Ilmu Hukum Silm Oktapani SH MH. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww