Home > Berita > Umum

Didukung PHR, Bank Sampah LPPM Unilak Bersiap Menuju Pentas Nasional

Didukung PHR, Bank Sampah LPPM Unilak Bersiap Menuju Pentas Nasional
Selasa, 14 Juni 2022 16:22 WIB
Abdul Roni

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Program Bank sampah binaan LPPM unilak dan PHR berhasil menjadi "juara 1 video terbaik untuk program Bank Sampah" di acara Pra-Forum Kapasitas Nasional (Kapnas) Kegiatan Usaha Hulu Migas tahun 2022 yang di gelar di  5- 9 Juni 2022 Hotel Radisson, Batam.

Di acara Pra-Forum Kapasitas Nasional itu, menjadi ajang unjuk gigi para mitra binaan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan. Selain stan yang dibanjiri pengunjung, mitra binaan PHR WK Rokan yakni Program Bank Sampah LPPM unilak-PHR akan mewakili wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menuju Forum Kapnas di Jakarta pada Juli mendatang.

Keikutsertaan Tim program Bank Sampah di acara Batam ini  karena LPPM Unilak telah bekerjasama dengan PHR dalam melakukan pemberdayaan masyarakat bidang lingkungan di Riau. Di dalam program pemberdayaan, lebih dari 50 an Bank Sampah di Riau telah dilakukan pembinaan dan diberikan bantuan. Pada bulan Ramadan lalu, Rektor Unilak Dr Junaidi mendampingi Dirut PHR saat melakukan kunjungan untuk melihat Bank Sampah Unilak.

Ketua LPPM Unilak Dr Jeni Wardi yang dihubungi Senin, (13/6/2022) mengatakan kami sangat senang dan tidak menyangka kalau kegiatan program bank sampah lppm unilak ini mendapat apresiasi yang sangat baik pada acara Pra Forum Kapasitas Nasional 2022 yang diselenggarakan oleh SKK Migas, Kementerian ESDM dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Batam-Kepulauan Riau. Kegiatan di Batam  terkait dengan pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

"Kami ucapkan terima kasih kepada PHR yang mendukung dan membantu program bank sampah ini," ujar Jeni Wardi

Sukamto Thamrin selaku VP Corporate Affairs PHR WK Rokan menyebutkan penghargaan ini mencerminkan apresiasi para peserta dan pengunjung terhadap program-program pemberdayaan masyarakat yang kami jalankan. Kami yakin, para mitra binaan semakin bersemangat untuk terus mengembangkan program yang bermanfaat bagi perlindungan lingkungan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww