Home > Berita > Umum

Pembangunan Jembatan Gantung Siakhulu Kampar dimulai

Pembangunan Jembatan Gantung Siakhulu Kampar dimulai
Sabtu, 11 Juni 2022 19:22 WIB

KAMPAR, POTRETNEWS.com — Gubernur Riau Syamsuar bersama Anggota DPR RI Syahrul Aidi Ma'azat dan Pj Bupati Kampar Kamsol melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung Desa Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Sabtu (11/6/2022).

Dalam arahannya Syamsuar menyampaikan bahwa dalam memajukan setiap desa dan kabupaten merupakan tugas bersama.

Oleh sebab itu, perlu terus sinergi mulai dari Kepala Desa, Camat, para Bupati serta wakil-wakil rakyat baik tingkat kabupaten, provinsi dan pusat bisa memberikan aspirasinya khusus bidang infrastruktur.

”Semoga jembatan yang merupakan kerjasama Kementerian PU PR ini bisa dijaga dan digunakan oleh masyarakat sebaik mungkin. Ini sebagai penunjang Taman Wisata Alam Buluh Cina agar bisa berkembang dan ekonomi masyarakat juga bisa meningkat, dengan mengutamakan kebersihan," kata Syahrul Aidi, dilansir potretnews.com dari antaranews.com .

Dalam sambutannya Pj. Bupati Kampar Kamsol menyampaikan masih ada 28 desa tertinggal di Kampar termasuk 8 desa terisolir di Kecamatan Kampar Kiri Hulu yang membutuhkan jembatan.

"Dengan demikian, tugas kita bersama Kabupaten, Provinsi serta para Wakil Rakyat yang ada di Senayan untuk bisa memberikan kemerdekaan kepada masyarakat yang tinggal didaerah tersebut dengan tetap akan mengutamakan skala prioritas pembangunan, Infrastruktur, jaringan listrik dan seluler," ujarnya.

Dia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Syahrul Aidi Maza'at telah mewujudkan keinginan masyarakat dalam mengupayakan pembangunan jembatan gantung tersebut .

Ia juga menyampaikan harapan bersama seluruh satker terkait untuk terus meningkatkan potensi wisata yang ada di setiap desa, hal ini perlu untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

Sementara itu dalam peningkatan program ketahanan pangan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, saat ini Pemda Kampar telah mengupayakan kembali produksi padi dan beras di Kampar. Kampar akan membuat merk khusus beras yang diberi nama beras Kampar merk Ulu Kasok.

Turut hadir, anggota DPRD Riau Ardiansyah, Kepala Dinas PU PR Provinsi Riau M Arief Setiawan, Asisten III Azwan, Kadis Pariwisata Kampar Zulia Dharma, Kadis Kominfo dan Persandian Kampar Yuricho Efril, Camat Siak Hulu Rahmad Fajri. ***

Editor:
Wahyu Abdillah

Kategori : Umum, Kampar
wwwwww