Home > Berita > Umum

Peduli Lingkungan, Pemkot Dumai Apresiasi PHR WK Rokan

Peduli Lingkungan, Pemkot Dumai Apresiasi PHR WK Rokan
Jum'at, 10 Juni 2022 14:08 WIB
Abdul Roni

DUMAI, POTRETNEWS.com — PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan mendapatkan penghargaan dari Pemkot Dumai. Penghargaan diberikan langsung oleh Walikota H. Paisal atas partisipasi PHR WK Rokan dan pelaksanaan kewajiban dalam menjaga lingkungan hidup dengan melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Kota Dumai tahun 2022.

¬ "Kami yakin kita semua bisa dan harus saling mendukung dalam menjaga lingkungan sehingga Kota Dumai akan menjadi kota idaman yang diinginkan. Kepedulian terhadap lingkungan dapat membawa dampak yang positif," kata Walikota Dumai H. Paisal dalam sambutannya.

Pemberian penghargaan dilakukan Pemko Dumai pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang berlangsung di Gedung Sri Bunga Tanjung, Dumai, pada Kamis (9/6).

Walikota memberikan penghargaan kepada perusahaan dan kecamatan yang peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Langkah ini diharapkan dapat mendorong partisipasi semua pemangku kepentingan dalam melestarikan fungsi lingkungan hidup dan meningkatkan daya dukung lingkungan.

”Perlindungan lingkungan merupakan salah satu nilai inti dalam operasional PHR WK Rokan. Penghargaan ini menjadi pelecut semangat kami untuk terus meningkatkan program-program lingkungan, baik di lingkungan perusahaan maupun masyarakat sekitar,” kata VP Corporate Affairs PHR WK Rokan Sukamto Tamrin secara terpisah.

Selain menerima piagam penghargaan, PHR WK Rokan secara simbolis memberikan bantuan kepada Pemko Dumai berupa lebih dari 400 rompi untuk mendukung pekerjaan para petugas kebersihan se-Kota Dumai.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hj. Dameria. PHR terus melaksanakan program-program berbasis aspek ESG, yakni aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola, yang diselaraskan juga dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals.

Untuk tahun ini, PHR WK Rokan berencana menjalankan sejumlah Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di bidang lingkungan, di antaranya Program Bank Sampah, Konservasi Gajah, Restorasi Mangrove dan Gambut, Desa Berdikari, Agroforestri Koridor Gajah. ***

Keterangan Gambar:

Perwakilan PHR WK Rokan secara simbolis memberikan bantuan berupa lebih dari 400 rompi untuk mendukung pekerjaan para petugas kebersihan se-Kota Dumai melalui Wali Kota Dumai H. Paisal, Jumat (9/6/2022).
Kategori : Umum, Dumai
wwwwww