Home > Berita > Umum

Ini Rangkaian Acara Penutupan TMMD ke-113 Kodim 0303/Bengkalis

Ini Rangkaian Acara Penutupan TMMD ke-113 Kodim 0303/Bengkalis
Jum'at, 10 Juni 2022 07:16 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Komandan Resor Militer (Danrem) 031/ Wira Bima (WB) Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung S.A.P menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 TA 2022 Komando Distrik Militer (Kodim) 0303/ Bengkalis, Kamis (09/06/2022).

Didampingi Bupati Bengkalis Kasmarni, kegiatan penutupan TMMD dilaksanakan di Gedung Serbaguna Hj Nuriyah binti Sontel Jalan Tharak Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutannya menyampaikan bahwa, hari ini masyarakat di daerah sasaran TMMD sudah bisa tersenyum. Semangat gotong royong dan kebersamaan TNI dan masyarakat telah dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat.

Apresiasi diberikan Bupati Kasmarni atas kegiatan yang ditaja jajaran TNI di Kodim 0303/ Bkls sejak awal hingga akhir sehingga sukses dilaksanakan.

"Kepada jajaran TNI yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ini, kami ucapkan terima kasih, karena hari ini masyarakat kami di Desa Muara Basung dan Desa Semunai bisa tersenyum bahagia dan bangga tentunya, berkat program TMMD ke-113, beberapa akses pembangunan fisik yang menjadi dambaan mereka selama ini sudah terbangun secara baik. Mimpi menjadi kenyataan, ketika mereka melihat dan dapat merasakan akses jalan dan jembatan yang selama ini sulit untuk dilalui, telah diperbaiki satgas TMMD ke-113 Kodim 0303 Bengkalis," jelas Kasmarni.

Untuk itu, pesan Bupati Kasmarni kepada masyarakat agar segala hasil pembangunan, baik fisik maupun non fisik yang diselenggarakan selama kegiatan TMMD tadi, hendaknya dapat dipelihara dengan sebaik-baiknya, supaya memiliki nilai fungsi dalam waktu yang lama karena melalui program inilah TMMD memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat dalam konteks kepentingan akselerasi pembangunan.

"Kami melihat bahwa program TMMD merupakan salah satu terobosan yang sangat efektif, efisien dan produktif serta seirama dengan tekad pemerintah daerah untuk memacu kreativitas dan prakarsa masyarakat desa, dengan mengimplementasikan pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan, guna mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera. Kami berharap semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan dapat membangkitkan peran aktif masyarakat dalam peningkatan kesejahteraan Pembangunan di Negeri Junjungan ini," harap Kasmarni.

Selanjutnya, Bupati Kasmarni berharap kepada Danrem 031/WB agar bersedia memberikan nasehat untuk pelaksanaan pembangunan Kabupaten Bengkalis ke arah yang lebih baik lagi.

Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan TMMD ke-113 tahun 2022. Dan pada tahun 2022 ini semua kegiatan yang dilaksanakan selama TMMD ke-113 terealisasi dengan baik.

Selanjutnya, Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung mengungkapkan bahwa, sebagaimana diketahui bahwa TMMD merupakan Operasi Bhakti TNI bersama komponen bangsa lainnya.

Menanggapi apa yang disampaikan Bupati Bengkalis beserta Dandim 0303/ Bkls dalam arahannya, Danrem 031/ WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang telah sukses melaksanakan program TMMD ke-113 tahun 2022. "Semoga hasil yang telah dilaksanakan ini dapat bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat," pungkasnya.

"Saya selaku dan mewakili Pangdam I/ Bukit Barisan mengucapkan terima kasih kepada sejumlah Kepala Daerah yang telah mendukung pelaksanaan TMMD kali ini. Dan Alhamdulillah, TMMD ke-113 dinyatakan resmi ditutup," ucapnya.

Dalam acara penutupan kegiatan ini, Dandim Letkol Inf Endik Yunia disaksikan Danrem 031/WB Brogjen TNI Parlindungan Hutagalung dan Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan piagam penghargaan dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0303/ Bkls kepada Desa Muara Basung dan Desa Semunai Kecamatan Pinggir beserta camatnya karena menjadi lokasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022 yang memberikan dedikasi serta membantu dalam menyukseskan selama kegiatan TMMD ke-113 TA 2022, Dandim 0303/ Bkls

Turut hadir Kasiops Korem 031/WB Letkol Inf Cecep Kurniyawan, Kasi Intel Rem 031/WB Letkol Arh Hadi Purwanto,SH, Kasi Ter Rem 031/WB Letkol Inf Hipni Maulana Farhan, Dandim 0303/ Bkls Letkol Inf Endil Yunia H, Wakil Bupati H Bagus Santoso,MP, Sekda Bustami HY, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharudin, Camat Pinggir Azuar, Kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta tamu undangan lainnya dan para orang tua asuh.

Kepala Desa Muara Basung, Akhyar Mukmin mengungkapkan ucapan terima kasihnya kepada Dandim Bengkalis Letkol Inf Endil Yunia Hermanto atas penghargaan yang diberikan kepada desanya tersebut.

"Alhamdulilah, terima kasih kepada Pak Dandim Bengkalis yang telah memberikan penghargaan kepada desa kami. Semoga pembangunan yang dilaksanakan seperti sekarang ini kembali di lanjutkan," ujarnya singkat.

Apresiasi yang setinggi-tingginya diungkapkan Kades Akhyar Mukmin serta rasa haru dan bangga, semoga penghargaan ini menjadi semangat bagi mereka Pemdes Desa Muara Basung serta masyarakat untuk menggiatkan budaya gotong royong. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww