Home > Berita > Umum

Pemberian Beasiswa Mahasiswa, Penghijauan, dan Pameran Produk UMKM Warnai Dies Natalis ke-40 Faperta Unilak

Pemberian Beasiswa Mahasiswa, Penghijauan, dan Pameran Produk UMKM Warnai Dies Natalis ke-40 Faperta Unilak
Kamis, 09 Juni 2022 09:21 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Forum Komunikasi Kemahasiswaan di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X menggelar rapat kerja diaula lantai tiga gedung Rektorat Universitas Lancang Kuning Pekanbaru, Rabu, 8/06/2022. Pelaksanaan rapat kerja dilakukan secara luring dan daring yang diikuti oleh pimpinan perguruan tinggi swasta di empat provinsi yaitu Sumatera Barat, Jambi, Riau dan Kepulauan Riau

Dalam rapat kerja selama satu hari ini berbagai agenda penting dibahas seperti, program kerja Forkommawa LLDIKTI Wilayah X, pembahasan AD/ART, kegiatan mahasiswa dll. Hadir dalam rapat kerja Ketua Forkommawa Riau yang juga Wakil Rektor III Unilak bidang Kemahasiswaan Dr Bagio Kadaryanto.SH.MH, Ketua Forkommawa LLDIKTI Wilayah X M Sugihartono, Koordinator Akademik dan Kemahasiswaan LLDIKTI Wilayah X Eli Susanti SE MM, Ketua Forkommawa Jambi Siswoyo SE MSi, Ketua Forkommawa Sumbar  Ir. Mahmud, M.Si, Ketua Forkommawa Kepri Karol Leodan Teovani, SAP, MAP dan pimpinan perguruan tinggi swasta.

Beberapa kampus yang hadir  langsung di Unilak yaitu Stifar Padang, STKIP YPM Bangko Jambi,, Universitas Abdurab, ITP Pelalawan, Koordinator Forkommawa Jambi, Politeknik Aisyiyah Sumbar, Universitas Hang Tuah Pekanbaru, Universitas Awal Bros, STIE Riau, Stikes PMC Pekanbaru dll.

Dr Bagio Kadaryanto dalam sambutannya mengucapakan selamat datang kepada rekan rekan pimpinan PTS di Wilayah X di kampus Unilak. Rapat kerja Forkommawa penting bagi perguruan tinggi swasta diantaranya terkait dengan peningkatan prestasi baik akademik maupun non akademik yang akan memberikan kontribusi bagi kampus. Rapat kerja ini untuk memantapkan program dan koordinasi antar PTS sehingga dapat melaksanakan program nasional yang telah ditetapkan oleh LLDIKTI maupun Kementerian.

Sementara itu Koordinator Akademik dan Kemahasiswaan LLDIKTI Wilayah X Eli Susanti SE MM dalam sambutannya mengatakan tujuan dalam rapat kerja ini dalam rangka pengembangan kegiatan bidang kemahasiswaan. Fungsi Forkommawa membantu Forkommawa di empat provinsi dalam rangka menyampaikan informasi cepat dan cerman. Kita eratkan dalam hubungan Forkommawa. Forum ini adalah perpanjangan tangan LLDIKTI Wilayah X yang ada di emapt provinsi, maka dari itu kita bentuk ketua Forkomawa. Kemudian sebagai perpanjangan tangan, kita berharap semua informasi dapat diterima dan tersampaikan di PTS di empat provinsi, "ujarnya.

" Kita berbagi cerita informasi dan shearing. saat ini saya ingin ucapkan selamat kepada 13 peruguran tinggi yang telah memenangkan hibah PKM tingakat nasional, kami berharap dan ingin tahun depan lebih banyak lagi kampus kita yang meraih hibah, dan ini lah fungsinya kita mengadakan rapat kerja. Ada 234 PTS di LLDIKTI Wilayah X, dari 13 kampus jika dibandingakan hanya beberapa persan yang mendapatkan hibah dan ini kecil sekali. Maka dari itu kita akan akan mengadakan workshop atau coaching clinic kah namanya agar semakin banyak PTS yang mendapatkan hibah PKM." ujar Eli Susanti. ***

Kategori : Umum
wwwwww