Home > Berita > Umum

Wakil Ketua DPRD Indragiri Hilir Andi Rusli Dukung Rumah Kampung Restorative Justice

Jum'at, 03 Juni 2022 18:06 WIB
Advertorial
wakil-ketua-dprd-indragiri-hilir-andi-rusli-dukung-rumah-kampung-irestorative-justiceiWakil Ketua DPRD Inhil Andi Rusli membuka selubung papan nama peresmian Balai Musyawarah Rumah Kampung Restorative Justice.

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Andi Rusli atas mendukung penuh program Rumah Kampung Restorative Justice yang digagas oleh Kejaksanaan Negeri. Program ini diharapkan, makin membuat masyarakat Kabupaten Inhil menjadi taat hukum.

”Mari kita sama-sama berupaya bagaimana kita menjadi warga negara yang dilakukan bukan tindak pidana berat, dan ada upaya mediasi, tentu sangat baik kalau kasusnya tidak dilanjutkan," ujar belum lama ini.

Kita atas nama lembaga DPRD sangat mendukung program ini. Semoga program ini makin menyadarkan masyarakat Inhil dan makin taat dengan hukum yang ada," ujarnya.

Andi Rusli menuturkan, launching Rumah Restorative Justice ini akan mempermudah proses hukum yang tenag dihadapi masyarakat . Jika terdapat kasus pidana atau perdata tidak harus dibawa ke meja persidangan. Tetapi dapat diselesaikan secara kekeluargaan di Rumah Restorative Justice. Hal tersebut membuka ruang kedua belah pihak yang mendak menempuh jalur damai.

"Apresiasi tinggi terhadap rumah restorative justice. Karena akan mempermudah proses-proses hukum. Ada keuntungan bagi masyarakat yang berperkara, katena ada pilihan kasusnya bisa diselesaikan secara kekeluargaan,” pungkas Andi Rusli. (Adv DPRD Inhil)

Kategori : Umum, Inhil
wwwwww