Riau Jadi Tuan Rumah HUT Nasional, Gubri dan Pengurus SPS Bahas Persiapan

Riau Jadi Tuan Rumah HUT Nasional, Gubri dan Pengurus SPS Bahas Persiapan

Gubri Syamsuar bertemu pengurus SPS Riau, Jumat pagi (3/6/2022)/F-IST

Jum'at, 03 Juni 2022 15:53 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Provinsi Riau secara resmi sudah ditunjuk sebagai tuan rumah puncak ulang tahun (HUT) Nasional ke-76 Serikat Perusahaan Pers (SPS), 4-7 Juli 2022 mendatang. Memastikan kesiapan ini, Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi bertemu pengurus SPS Riau, Jumat pagi (3/6/2022).
Hadir di pertemuan ini Ketua SPS Riau Khairul Amri dan para pengurus. Sedang Gubri didampingi oleh Kadis Kominfo Erisman Yahya, Karo Umum Herman, Karo Adpim Aryadi dan Kasubag Protokol Selamet. 

Pada kesempatan ini, Gubri menyampaikan kepada SPS Riau bahwa helat HUT Nasional SPS ini akan didukung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. "Ini harus kita sukseskan. Karena kita sudah menyatakan siap, makanya helat ini harus kita sukseskan," kata Gubri. 

Ia juga meminta kepada jajarannya yang terkait, para kepala OPD agar bisa membantu semaksimal mungkin, agar helat ini bisa sukses. Begitu pun pihak-pihak terkait, seperti BUMN di Riau dan BUMD juga swasta agar ikut terlibat aktif membantu suksesnya HUT Nasional SPS ini. 

Mendengar support dan dukungan Gubri ini, Ketua SPS Riau Khairul Amri sangat berterima kasih. Harapannya, bagaimana semua rangkaian HUT Nasional SPS ini nanti bisa berjalan sukses. Semua tamu yang hadir pun bisa merasa senang dan membawa pulang kesan yang baik dari Riau.

Sementara ketua panitia lokal HUT Nasional SPS Mohd Hasbi, menyampaikan, bahwa rangkaian HUT ini akan dimulai pada 8 Juni di Jakarta. Diawali dengan kick off atau launching rangkaian HUT Nasional, yang akan dipusatkan di Gedung SPS Pusat.

Sedangkan puncak kegiatan di Pekanbaru, Riau, kata Hasbi dihelat dari 4-7 Juli mendatang. "Kita launching pada 8 Juni di Jakarta bersama SPS Pusat. Ada banyak rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan. Barulah pada 4-7 Juli, puncak HUT kita adakan di Pekanbaru," jelasnya.

Kepada Gubri dijelaskan Hasbi, akan ada beberapa kegiatan nantinya, antara lain welcome dinner pada 5 Juli malam, lalu dilanjutkan dengan Dialog Ekonomi dan Investasi Nasional, pembukaan Media dan Investment Expo dan malam puncak HUT Nasional SPS di tanggal 6 Juli.  

"Rencananya Investment Expo nantinya akan dibuka oleh Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Sementara yang akan jadi pembicara pada dialog Nasional, antara lain Menteri Investasi, Menteri BUMN, Kapolri, Jaksa Agung, Ketua MPR RI, Menkominfo dan Ketua Kadin pusat. Sekaligus nanti dibuka oleh Gubri dan akan ada penyerahan award untuk Gubri dari SPS Pusat," jelas Hasbi. 

Sesuai list undangan, tambah Hasbi, para Gubernur dan Ketua Kadin Provinsi se Indonesia, termasuk tentunya seluruh Ketua SPS cabang se Indonesia akan hadir dan meramaikan HUT Nasional SPS ini. "Tentu ucapan terima kasih panitia juga buat Pak Gubernur Riau. Karena dukungan luar biasa beliau untuk suksesnya Riau menjadi tuan rumah HUT Nasional SPS ini," ucapnya. 

Kadis Kominfo Erisman Yahya, pun meyakini helat ini akan sukses. Apalagi mendapat dukungan penuh dari Gubernur Riau. Beberapa OPD yang akan membantu suksesnya helat ini, menurut Erisman, sesuai arahan dan seizin Gubri akan dikordonasikan dan dikomunikasikan secepatnya. ***

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww