Home > Berita > Umum

Menteri Airlangga Hartarto Dapat Undangan Spesial Menonton Piala Dunia 2022

Menteri Airlangga Hartarto Dapat Undangan Spesial Menonton Piala Dunia 2022

Airlangga Hartarto.

Selasa, 31 Mei 2022 08:15 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Menteri Keuangan Qatar, Ali bin Ahmed Al Kuwari, secara khusus mengundang Menteri Koordinator Ekonomi, Airlangga Hartarto, untuk menghadiri Piala Dunia 2022.

Hal itu disampaikan langsung di sela-sela pertemuan khusus World Economic Forum di Davos, Swiss, Senin (30/5/2022) pagi waktu setempat.

"Ini adalah undangan khusus untuk Menteri Airlangga," tutur Al Kuwari, seperti dikutip dari KOMPAS.com melansir Tribunnews.

Undangan menonton final Piala Dunia disampaikan seusai pembicaraan bilateral bidang kerjasama ekonomi regional dan dua negara.

Airlangga dan Al Kuwari sepakat menindaklanjuti pertemuan itu dengan persetujuan di level teknis, bidang ekonomi industri, perdagangan, dan invetasi bidang teknologi, tenaga kerja dan wisata.

Hadir dalam pertemuan hotel venue World Economic Forum Annual Meeting 2022 itu antara lain, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, dan sejumlah pejabat pendukung kementerian.

Piala Dunia Qatar 2022 akan bergulir pada 21 November-18 Desember. Piala Dunia ke-22 ini akan menjadi yang pertama yang bergulir di dunia Arab.

Sebanyak 32 negara terbaik di dunia akan memperebutkan gelar supremasi sepak bola dunia. Partai pembuka Piala Dunia Qatar akan mempertemukan Senegal vs Belanda di Stadion Al Thumama.

Sementara, partai pamungkas akan bergulir di Stadion Lusail pada 18 Desember 2022.

Perancis merupakan juara bertahan setelah menaklukkan Kroasia 4-2 di final Piala Dunia 2018. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww