Home > Berita > Umum

Mahasiswa STIES Bengkalis Raih Juara 1 Lomba Open Quiz Syariah Economic

Mahasiswa STIES Bengkalis Raih Juara 1 Lomba Open Quiz Syariah Economic
Senin, 30 Mei 2022 11:23 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syari'ah Bengkalis Diana Ernest berhasil meraih juara 1 pada Lomba Open Quiz Syariah Economic yang digelar Himpunan Mahasiswa Administrasi Niaga Politik Negeri Bengkalis pada Ahad, (29/5/2022).

Dari 50 finalis lomba ini, Diana Ernest meraih juara 1 berkat karya tulisnya yang berjudul “Meningkatkan Semangat Generasi Muda Dalam Memahami Ekonomi Syariah di Bengkalis".

Menurut Diana, tema tersebut disajikan karena salah satu faktor fundamental yang menentukan keberhasilan upaya pengembangan ekonomi syari’ah adalah dengan meningkatkan literasi masyarakat terhadap ekonomi syari’ah.

“Karena semakin tinggi literasi ekonomi syari’ah pada masyarakat maka akan semakin tinggi pula penggunaan barang dan jasa yang halal dan sesuai syari’ah oleh masyarakat. Selain itu generasi muda harus mampu memasyarakatkan pemahaman ekonomi syari’ah," jelas Diana.

Wakil ketua 3 STIE Syari’ah Bengkalis Bidang Kemahasiswaan Sri Rahmany mengungkapkan, prestasi ini merupakan salah satu bentuk arah dari STIE Syari’ah Bengkalis dalam mengembangkan kompetensi mahasiswa. Oleh karena itu mahasiswa ini harus terus dibina dan dibimbing agar semakin terarah kemampuannya dengan harapan kedepannya lebih banyak lagi mahasiswa STIE Syari’ah Bengkalis yang mengikuti lomba karya tulis. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww