Sehari Jelang Akad Nikah Pria Ini Kabur dan Larikan Motor Calon Istri

Sehari Jelang Akad Nikah Pria Ini Kabur dan Larikan Motor Calon Istri
Sabtu, 21 Mei 2022 13:15 WIB

MADIUN, POTRETNEWS.com — Satu hari jelang pelaksanaan akad nikah yang sudah direncanakan, Zidane Fitrah wahyu (21) malah kabur dan membawa motor dan handphone milik kekasihnya Eka Aprilia Prameswari (20).

Zidane membawa lari motor dari rumah Eka di Desa Dempelan, Kecamatan/Kabupaten Madiun sehari sebelum akad nikahnya dengan Eka yang sedianya dilaksanakan pada 16 Mei 2022.

Kasat Reskrim Polres Madiun, AKP Ryan Wira Raja Pratama mengatakan Zidane membawa motor tersebut H-1 pernikahan yaitu pada 15 Mei 2022 dengan berpura-pura untuk membeli perlengkapan pernikahan.

Namun hari itu ia tak kunjung pulang, bahkan saat waktu akad nikah tiba, pria asal Batam, Kepulauan Riau tersebut tak terlihat batang hidungnya.

Setelah berhasil membawa lari motor Honda Vario 125 Nopol AE 2747 GJ tersebut, ia menggadaikannya senilai Rp 4 juta. "Buat top up game," kata Zidane, Jumat (20/5/2022).

"Antara korban dengan pelaku sudah saling kenal dan pacaran selama satu tahun, lalu lebih intens dan serius selama tiga bulan terakhir hingga sepakat untuk menikah," ucap Ryan, dilansir tribunnews.com .

Bahkan, Zidane sendiri sudah sempat tinggal di rumah Eka ketika keduanya sudah sepakat untuk menikah.

Namun ia justru menyalahgunakan kepercayaan tersebut dan mengecewakan keluarga besar korban.

"Tapi sejauh ini berdasarkan keterangan yang bersangkutan, dirinya masih bersedia (ingin) menikah," jelas Ryan.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal Pasal 372 KUHPidana tentang penggelapan dengan ancaman hukuman paling lama 4 (empat) tahun penjara. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim
wwwwww