Home > Berita > Umum
*Poktan MBB Rohil Dapat Bantuan Mesin Perontok Padi lewat Aspirasi Anggota DPRD Riau Syafruddin Iput

Harap Dijaga, Jangan sampai Rusak dan Terbengkalai

Harap Dijaga, Jangan sampai Rusak dan Terbengkalai
Sabtu, 21 Mei 2022 11:08 WIB
Abdul Roni/Jaka Abdillah

BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com — Sebagai wujud dukungan prognas ketahanan pangan, Kelompok Tani (Poktan) Makmur Bersama Bagansiapiapi (MBB) mendapatkan bantuan mesin perontok padi (Combine) dari Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau, Jumat (20/5/2022) yang diserahkan di Balai Benih Induk (BBI) Teluk Pulau Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

"Kami berharap agar mesin itu diberdayakan oleh Kelompok Tani Makmur Bersama Bagansiapiapi dengan bijak, jangan sampai rusak dan terbengkalai, meskipun ini dibeli dengan APBD Riau namun mesin perontok padi ini merupakan aspirasi Pak Iput (Syafruddin Iput) Anggota DPRD Riau dari Fraksi Gerindra" terangnya.

Ketua Poktan MBB Sugi didampingi Sekretaris M. Nasir Ali yang hadir langsung menjemput alat perontok padi saat serah terima mengatakan bahwa dirinya mewakili anggota Kelompok Tani Makmur Bersama Bagansiapiapi mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau dan Pak Iput (Syafruddin Iput).

"Banyak terima kasih diucapkan kepada Bapak/Ibu dinas dan Pak Iput DPRD Riau yang telah memperjuangkan aspirasi kelompok tani kami sehingga mendapatkan bantuan mesin comben, sebelumnya kami belum pernah dapat bantuan apapun dari pemerintah, mudah-mudahan bantuan ini menjadi pembuka bantuan pemerintah lainnya yang akan kami terima" ujar Sugi dengan penuh semangat.

Nasir Ali sekretaris Poktan MBB menimpali, bahwa bantuan mesin perontok padi ini sangat membantu mereka dalam mengolah hasil pertanian musim tanam tahun ini karena selama ini setiap panen mereka harus menyewa mesin perontok padi karena tak punya.

Anggota DPRD Riau Syafruddin Iput yang dimintai tanggapannya mengatakan semua mesin perontok padi yang masuk aspirasinya ada 12 unit dari kelompok tani padi dan palawija yang tersebar di Kecamatan Sinaboi, Bangko dan Rimba Melintang, mudah-mudahan bantuan ini membawa manfaat, dijaga dirawat dan tidak disalahgunakan karena ini menyangkut kepercayaan pemerintah.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Rohil
wwwwww