Home > Berita > Umum

Proyek Wahana Wisata yang Mengusung Etnik Lokal Melayu Digarap di Pulau Katang

Proyek Wahana Wisata yang Mengusung Etnik Lokal Melayu Digarap di Pulau Katang

Ilustrasi.

Selasa, 20 April 2021 08:16 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — PT Angkasa Wijaya Grup tengah menggarap Resort dan Villa di Pulau Katang Lingga, Kepulauan Riau (Kepri). Perusahaan pengembang ini mengusung tema kearifan lokal. Menurut Kapten Sar, Komisaris PT DAS selaku Lead Agent Katang Lingga Island & Resort, proyek ini merupakan satu-satunya wahana wisata bahari di Provinsi Kepri yang mengusung etnik lokal Melayu.

Selain Resort dan Villa, Angkasa Wijaya juga berencana membangun wahana wisata di atas lahan seluas 73 hektar. Pihaknya juga akan membangun 105 unit villa bernuansa ikonik, khusus dengan ornamen khas Kepri.

“Adapun semua ornamen bangunan bertemakan Melayu, antara lain; topi segitiga memanjang ke atas untuk pintu gerbang Resort. Sedangkan untuk bangunan villa berbentuk mirip wahana laut di Kepri, seperti kerang dan gonggong, atau sangkar burung,” kata Kapten Sar kepada sejumlah awak media di Jakarta, Sabtu (17/4/2021), melansir jakartakita.com.

Menariknya, di pulau ini juga terdapat wahana wisata bawah laut yang nyaman untuk Snorkling dan Diving. Airnya yang jernih dan tenang, serta adanya terumbu karang yang alami dan masih terjaga, melengkapi keindahan wisata bawah laut di pulau ini.

”Kita yakin banyak wisatawan dari luar negeri yang akan betah stay di pulau kita selain menikmati wahana air. Sebab, kita menyediakan wahana yang lengkap, meliputi; Beach Club, Water Sport, Out Bond, Diving dan Snorkling, pengunjung yang datang menghabiskan liburan dijamin puas,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Master Yudi, Crypto Expert General Marketing Katang Lingga Island & Resort menyebutkan, bahwa peluang investasi di pulau Katang Lingga ini sangat bagus. Prospek ke depannya, wisata bahari yang menjadi andalan bakal cerah usai pandemi.

“Kita tahu saat ini wisata pulau yang memiliki pantai indah, terumbu karang dan spot-spot buat diving menjadi tujuan wisatawan manca negara. Jadi, berinvestasi di pulau Katang Lingga tak akan rugi. Value-nya bakal meningkat terus,” jelas Yudi.

Adapun pihak PT Angkasa Wijaya Group sebagai pihak pengelola pulau Katang Lingga terbuka kepada siapa saja yang mau berinvestasi di Pulau Katang Lingga. “Buat mereka yang mau berinvestasi, membangun villa, restaurant dan lain-lain kami terbuka,” tandasnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww