Ada Wisata Telaga Air Merah di Kepulauan Meranti yang Dulunya Waduk PDAM

Ada Wisata Telaga Air Merah di Kepulauan Meranti yang Dulunya Waduk PDAM

Telaga Air Merah di Kepulauan Meranti/ISTIMEWA

Minggu, 18 Oktober 2020 10:24 WIB
Rida Widi Anty

SELATPANJANG, POTRETNEWS.com — Kendati kini memiliki anggaran cukup besar, kreativitas Pemerintah Desa Tanjung di Kecamatan Tebingtinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti Riau untuk menambah pendapatan, patut diacungi jempol.

Bagaimana tidak. Wisata Telaga Air Merah yang merupakan bekas waduk perusahaan daerah air minum (PDAM) saat masih masuk wilayah Kabupaten Bengkalis, ”disulap”mereka menjadi objek wisata. Telaga Air Merah berada di Jalan Tanah Merah Dusun Tanahmerah.

Daniar, salah satu wisatawan mengatakan Telaga Air Merah ini menjadi tempat yang bisa menghibur dan melepas lelah. Selain itu, bisa juga sebagai tempat berkumpul keluarga dan kerabat saat akhir pekan sekaligus sebagai tempat spot foto untuk anak muda.

”Di sana pengunjung bisa melihat pemandangan alam yang sangat asri sekali, sekitarnya itu dikelilingi sama pohon pohon yang rindang seperti akasia, pohon karet dan pohon beringin yang bisa dijadikan tempat untuk berlindung,” kata Daniar kepada potretnews.com, baru-baru ini.

Jarak tempuh dari pusat ibu kota kabupaten yaitu Selatpanjang lebih kurang 17 kilometer. Sebelum akhirnya tiba di Telaga Air Merah, pengunjung akan melewati 4 desa yaitu; Desa Alahair, Insit, Mantiasa, dan Maini Darul yang memakan waktu kira-kira 30 menit perjalanan.

”Di tempat ini ada wahana permainan orang dewasa anak-anak seperti sepeda Air maupun sampan, jika menaiki sampan harus membayar 15 ribu,” ujarnya. *1

Kategori : Meranti, Umum
wwwwww