PotretNews.com Selasa 04 Agustus 2020
Home >  Berita >  Pekanbaru

Restoran Terapung di Atas Kapal yang Menyusuri Sungai Siak Pekanbaru Dibuka Bulan Juli Ini, Desainnya Mirip Jembatan Siak IV

Restoran Terapung di Atas Kapal yang Menyusuri Sungai Siak Pekanbaru Dibuka Bulan Juli Ini, Desainnya Mirip Jembatan Siak IV

Gambar hanya ilustrasi/IDNJURNAL

Minggu, 05 Juli 2020 08:16 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Destinasi wisata baru bakal bertambah di Pekanbaru pada akhir Juli 2020. Objeknya benar-benar unik dan terlihat tidak biasa karena berupa restoran terapung. 

Pemerintah Kota Pekanbaru menawarkan objek ini kepada turis untuk menggenjot pendapatan asli daerah (PAD). Ardiansyah Eka Putra, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pekanbaru, menyampaikan saat ini proses pembangunan restoran terapung tersebut sudah masuk tahap finalisasi.

Adapun, restoran terapung itu akan dioperasikan oleh kapal dengan desain menyerupai Jembatan Abdul Jalil Alamuddin Syah atau Jembatan Siak IV.

”Saat ini sudah tahap finishing. Kita buat bentuknya seperti Jembatan Siak IV," kata Ardiansyah, Ahad (21/6/2020) lalu, seperti dilansir dari bisnis.com. Restoran terapung pertama di Ibu Kota Provinsi Riau tersebut akan dioperasikan secepatkan pada akhir Juli 2020.

Ardiansyah menyampaikan bahwa dermaga yang digunakan berada dekat dengan Rumah Singgah Tuan Kadi di pinggir Sungai Siak. Dia menjelaskan restoran terapung tersebut dapat melayani enam kali perjalanan dalam satu hari. Nantinya, pengunjung akan diajak berkeliling sungai terdalam di Indonesia tersebut sambil menikmati makanan yang disajikan.

”Jadi bukan di satu tempat saja, tapi keliling. Rencana awal ada enam trip perjalanan setiap hari, wisata sarapan pagi, makan siang, kemudian wisata sunset sore dan kemudian wisata santai malam," ujar Ardiansyah.

Adapun, proyek restoran terapung tersebut didanai oleh Perhimpunan Pengusaha Wisata Air Riau. Ke depannya, lanjut Ardiansyah, tidak menutup kemungkinan bahwa kapal yang digunakan bakal ditambah. ***

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Pekanbaru, Umum
Loading...
www www