Kabar Hoaks Perjalanan Motor dari Dumai Menuju Pakning Ditutup karena Harimau Berkeliaran Bikin Resah Warga

Kabar Hoaks Perjalanan Motor dari Dumai Menuju Pakning Ditutup karena Harimau Berkeliaran Bikin Resah Warga

Ilustrasi/DETIK.com

Minggu, 21 Juni 2020 20:28 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Setelah kejadian Sofyan warga Desa Sepahat Kecamatan Bandarlaksamana Kabupaten Bengkalis yang selamat dari serangan si raja hutan pada Kamis, 4 Juni 2020 pagi silam, berita tulisan hoaks yang tentunya meresahkan masyarakat setempat.

Info dari MMB pakning.. bahwa perjalanan sepeda motor dumai menuju pakning smpai jam 6 sore ditutup dikarenakan harimau disepahat lagi berkeliaran di kampung2 di api2 .. jadi harap hati2 yg lagi berkendara menuju bngkalis pada malam hari .. skian info dari MMB juga pengurus XN ..," inilah tulisan hoaks tersebut.

Padahal ketika dikonfirmasi ke Muhammad Azlan Lc, Kepala Desa Sepahat, dia membantahnya. ”Berita itu hoaks pak..Kami tidak ada menutup jalan..Kondisi pun hari ini sementara udah aman,” katanya, Ahad (21/6/2020) pagi.

Akun Facebook Jefriden Jefri pada pukul 14.28 WIB menulis, ”Laporkan Yg membuat Berita Hoax tu,bio Dio tahu Bahwa Apo Yg Dibuatnyo Meresahkan Oghang Banyak.”

Sementara, M Ali warga Desa parit 1 Api-api yang juga menerima tulisan hoaks di atas merasa jengkel. Sebelumnya juga ada berita warga di kecamatan tadi yang tertimpa atap seng padahal bohong belaka.

”Semalam ramai warga jalan-jalan ke pantai, tak ade ape-ape kabo, de," kata M Ali yang tengah mengendarai sepeda motornya mengantar air mineral kepada pelanggannya.

Nasri, warga Desa Sepahat juga sangat heran atas tulisan hoaks di atas. ”Kemarin kami doa selamat di masjid, cuma diingatkan jangan melanggar pantang larangnya,” pungkas Nasri pula. ***

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww