”Kummis” Turun ke Jalan Bag-Bagi Masker untuk Masyarakat Bengkalis

”Kummis” Turun ke Jalan Bag-Bagi Masker untuk Masyarakat Bengkalis
Rabu, 22 April 2020 18:40 WIB
Muhammad Syahlizan

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Semakin banyak anak bangsa yang mendukung pemerintah memerangi virus corona atau Covid-19. Salah satunya Komunitas Alumni MAN Bengkalis (Kummis).

Partisipasi yang dilakukan oleh ”Kummis” dengan menyerahkan 1.000 masker untuk masyarakat di Kecamatan Bengkalis.

Sebelum melakukan produksi masker, mulanya ”Kummis” membuka donasi baik berupa uang tunai maupun masker dari tanggal 12-21 April 2020.

Masker kain tersebut dibagikan kepada masyarakat di setiap simpang jalan lampu merah yang ada di Bengkalis, di antaranya lampu merah Jalan Pramuka--Jalan Bantan, lampu merah Jalan Gatot Subroto, berikurtnya Jalan HR Soebrantas, lampu merah Jalan Ahmad Yani, lampu merah Jalan Sudirman--Jalan Cokroaminoto.

Kegiatan sosial tersebut, diikuti sekitar 65 orang dari lintas angkatan Alumni MAN 1 Bengkalis tamatan 2011 sampai dengan 2020.

Ketua ”Kummis”, Taufiq Muammar mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan upaya dalam mendukung pemerintah yang mewajibkan masyarakat menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah.

”Selain itu, kita juga memudahkan masyarakat dalam mendapatkan masker. Apalagi di Bengkalis, kesadaran masyarakat dalam menggunakan masih rendah, oleh karena itu kegiatan pembagian masker ini kita lakukan,” ujarnya.

Masih kata Taufiq, penularan Covid-19 ini sangat cepat, hanya dengan berbicara sesama orang yang bervirus Covid-19 saja sudah bisa menularkan yaitu melalui udara apabila dia bersin dan batuk yang disebut droplet. Untuk itu, penggunaan masker sangat penting saat seperti ini.

”Prinsip dasar penggunaan masker adalah agar kita tidak menyemprotkan droplet ke orang lain dan masker yang dipakai untuk menahan droplet yang keluar dari mulut/hidung. Jadi masker harus cukup efektif menahan semburan droplet tadi,” tuturnya. ***

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww