Kenalkan Diri sebagai Dandim Baru Bengkalis Saat Rapat Corona, Letkol Inf Lizardo Gumay Minta Dukungan Masyarakat

Kenalkan Diri sebagai Dandim Baru Bengkalis Saat Rapat Corona, Letkol Inf Lizardo Gumay Minta Dukungan Masyarakat

Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Lizardo Gumay.

Selasa, 21 April 2020 20:05 WIB
Muhammad Syahlizan
BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Tongkat kepemimpinan di Komando Distrik Militer (Kodim) 0303/Bengkalis resmi berpindah tangan kurang lebih satu pekan lalu. Komandan Kodim (Dandim) 0303/Bengkalis saat ini dipercayakan pimpinan TNI Angkatan Darat kepada Letkol Inf Lizardo Gumay. Pria berasal dari Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, menggantikan Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto.

Timmy Prasetya yang menjabat Dandim 0303/ Bengkalis kurang lebih 23 bulan, mendapat tugas baru sebagai Pabandya-4/ Bin Baksos dan Gulben Spaban V/Bhakti TNI Sterad.

Adapun Lizardo Gumay, sebelumnya adalah Danyonif Raider 100/PS Komando Daerah Militer (Kodam) I/BB. Jumat, (17/4/2020) lalu, di sela-sela Rapat Evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis, Letkol Inf Lizardo Gumay yang juga Wakil Ketua I Gugus Tugas, meminta sedikit waktu untuk memperkenalkan diri kepada peserta rapat.

Rapat yang dipimpin Pelaksana Harian Bupati Bengkalis H Bustami HY dan juga diikuti Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto selaku Wakil Ketua II Gusgus Tugas, dilaksanakan di ruang Dang Merdu lantai 4 kantor bupati.

”Tak kenal maka tak sayang,” ujar Letkol Inf Lizardo Gumay membuka kata-kata perkenalan, seraya sebelumnya minta izin kepada Plh Bupati Bengkalis dan peserta rapat untuk berdiri dan melepas masker sejenak.

Kemudian, sambung Letkol Inf Lizardo Gumay yang pernah merasakan sakitnya timah panas di bagian kaki saat bertugas di Provinsi Aceh ini berharap, seluruh lapisan masyarakat kabupaten berjuluk negeri Junjungan ini bersedia membantu tugas-tugasnya sebagai Dandim 0303/ Bengkalis.

”Mohon terima kami. Bantu kami agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya di Kabupaten Bengkalis ini,” pintanya. Selain menyampaikan asal-usul namanya, serta riwayat singkat sejumlah amanah yang pernah diembannya sebagai prajurit Satpa Marga, Letkol Inf Lizardo Gumay juga memperkenalkan sekilas tentang keluarganya.

”Saya memiliki 3 putra dan hanya seorang istri,” ujar Lizardo Gumay yang dalam keseharian memang dikenal suka bercanda. Selamat datang dan selamat bertugas, Ndan! ***

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww