Home > Berita > Siak

Satu PDP Covid-19 di Siak Meninggal, Pemakaman Terapkan Protokol Tertinggi

Satu PDP Covid-19 di Siak Meninggal, Pemakaman Terapkan Protokol Tertinggi
Sabtu, 18 April 2020 16:34 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Satu pasien dalam pengawasan (PDP) terkait Covid-19 di Kabupaten Siak meninggal di RSUD Tengku Rafian Siak, Jumat (17/4/2020). Warga berumur 60 tahun itu meninggal sebelum hasil pemeriksaan laboratorium keluar (hasil swab).

Meski demikian, pemakaman tetap dilakukan dengan mengikuti protokol tertinggi, yakni standar pasien positif Covid-19. Lokasinya di tempat pemakaman warga Tionghoa, Kota Siak Sri Indrapura.

”Benar. Pasien merupakan warga Tionghoa yang tinggal di Kota Siak Sri Indrapura. Dia meninggal Jumat (17/4) kira-kira pukul 18.20 WIB,” kata Kepala Diskominfo Siak, Arfan Usman menjawab potretnews.com melalui telepon seluler, Sabtu (18/4/2020). Pemakaman jenazah dilakukan oleh tim medis RSUD dan Dinas Kesehatan setempat.

”Dari informasi Pj Sekda Siak Jamaluddin, mendiang sebelumnya dirawat di RSUD karena sesak di bagian paru-paru. Karena situasi seperti saat ini, dia masuk katagori PDP,” sebutnya dia.

Masih menurut Arfan, korban sempat mengeluh karena keluarganya tidak boleh menjenguknya di rumah sakit. Itu sebabnya mendiang sempat menelepon Pj Sekda Siak agar dirujuk ke RS Santa Maria Pekanbaru.

”Karena berstatus PDP, menurut protokol kesehatan, tidak bisa dijenguk. Ini dilakukan bagian dari bentuk kewaspadaan,” demikian Arfan Usman. ***

Kategori : Siak, Umum
wwwwww