PotretNews.com Selasa 02 Juni 2020
Home >  Berita >  Umum

Kakek dan Cucunya yang Berusia 2 Tahun di Dumai Positif Covid-19

Kakek dan Cucunya yang Berusia 2 Tahun di Dumai Positif Covid-19

Gambar hanya ilustrasi. (INTERNET)

Sabtu, 18 April 2020 18:08 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Jumlah kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau terus mengalami peningkatan. Per 14 per hari Sabtu (18/4/2020), ada tambahan 4 pasien baru, sehingga total kumulatif menjadi 30 kasus positif.

Dua dari 4 pasien terakhir yang dinyatakan positif, merupakan satu keluarga, yakni kakek dan cucu, asal Dumaikota.

”Ada penambahan empat kasus baru, hasil swab-nya baru keluar hari ini. Sehingga total kasus positif Covid-19 di Riau saat ini jumlahnya 30 kasus. Dengan keterangan 17 pasien dirawat, 9 orang sudah sehat dan sudah dipulangkan, dan 4 orang meninggal dunia," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi di Pekanbaru, Sabtu sore.

Dia menjelaskan, bahwa pasien ke-27 positif Covid-19 di Riau ini adalah pasien S (54) yang merupakan warga Kecamatan Dumaikota, Dumai dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai.

”Pasien S memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni dari Bekasi," ujarnya. Lalu, pasien ke-28 positif Covid-19 di Riau adalah pasien K (46) yang merupakan warga Kecamatan Dumai Kota, Dumai dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai. ”Pasien K (46) merupakan kontak erat dari pasien S (54)," sebutnya.

Sedangkan, pasien ke-29 positif Covid-19 di Riau adalah pasien DYA (2) yang merupakan warga Kecamatan Dumai Kota, Dumai dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai. ”Pasien DYA (2) merupakan kontak erat dari pasien S (54), yaitu Cucu S. Jadi pasien DYA, S dan K ini sekeluarga dari Dumai,” jelasnya lagi.

Selanjutnya, pasien ke-30 positif Covid-19 di Riau adalah pasien NT (60) yang merupakan warga Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

”Pasien NT tidak memiliki riwayat perjalanan, namun memiliki riwayat pneumonia berat,” ucapnya, dilansir dari GoRiau.com.

Dengan penambahan kasus positif ini, Dinas Kesehatan Provinsi Riau langsung melakukan tracing kontak dari pasien S (54), K (46), DYA (2), dan NT (60). ”Dalam melakukan tracing ini kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan kabupaten/kota dan Polda Riau,” pungkasnya. ***

Editor:
A Roni

       
        Loading...    
           
Kategori : Umum, Dumai, Riau
Loading...
www www