Tentara dan Polisi Patroli Bersama Imbau Masyarakat Bengkalis Cegah Penyebaran Virus Corona

Tentara dan Polisi Patroli Bersama Imbau Masyarakat Bengkalis Cegah Penyebaran Virus Corona

Danramil 01/ Bengkalis, Kpt Arh Isnanu memberikan pengarahan kepada Susi pemilik Warung Bego di Jalan Pattimura, Rabu (16/4/2020) malam.

Kamis, 16 April 2020 20:06 WIB
Muhammad Syahlizan

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Tentara bersama dengan polisi melakukan patroli keliling guna mengimbau pencegahan penyebaran wabah virus corona kepada masyarakat di Kota Bengkalis.

Untuk mengingatkan masyarakat supaya disiplin dalam memberantas penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Bengkalis melakukan patroli di kota yang berjuluk Kota Terubuk ini.

”Kita mulai jam sembilan keliling bersama Pak Camat, Pak Kapolsek, tujuannya supaya masyarakat kita disiplin dalam pencegahan virus ini supaya tidak ke mana-mana. Kita harus ada upaya, paling tidak masyarakat kita harus lebih paham bahwa ini harus kita jaga,” kata Komandan Koramil (Danramil) 01/ Bengkalis, Kapten Arh Isnanu kepada potretnews.com, Rabu (16/4/2020).

Menurut dia, masyarakat harus disiplin dan anjuran-anjuran pemerintah harus diikuti. Namun Isnanu melihat sebagian masyarakat ini masih banyak yang lalai, abai, dan masa bodoh.

Setelah memberikan pengarahan kepada pengunjung dan pemilik Warung Bego di Jalan Pattimura, Isnanu mengajak semua pihak dan lapisan masyarakat perlu bersama-sama berupaya Covid-19 ini bisa segera dituntaskan.

”Walaupun dengan cara yang kecil dalam bentuk patroli, sosialisasi, kemudian melakukan pencegahan-pencegahan lain yang memang harus sama-sama kita lakukan. Tetapi harapan kami, imbauan kami dari upika masyarakat harus disiplin, masyarakat harus betul-betul mengikuti arahan pemerintah. Itu kuncinya. Kalau masyarakat tidak disiplin, tidak mengikuti arahan pemerintah ya susah juga kita nantinya, semuanya susah,” tandas Isnanu yang segera melanjutkan patroli hingga 1-2 jam ke depannya.

Pantauan reporter media ini, setelah mendapat arahan dari danrami dan rombongan, Susi sang pemilik warung terlihat meminta izin 6 tamunya agar duduk berdua semeja. "Bang, maaf ya. Tadi datang patroli agar semeja duduk berdua," tutur Susi tanpa canggung. ***

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww