PotretNews.com Selasa 02 Juni 2020
Home >  Berita >  Inhu

Bantu Tenaga Medis Atasi Corona, Dompet Dhuafa Salurkan APD, Nutrisi, dan Vitamin ke RSUD Indrasari Rengat

Bantu Tenaga Medis Atasi Corona, Dompet Dhuafa Salurkan APD, Nutrisi, dan Vitamin ke RSUD Indrasari Rengat

Suasana penyaluran bantuan dari Dompet Duafa kepada RSUD Indrasari Rengat.

Kamis, 16 April 2020 12:25 WIB
Muhamad Maulana

RENGAT, POTRETNEWS.com — Tidak dapat dipungkiri, beban yang dipikul tenaga medis sebagai ujung tombak penanganan pasien corona atau Covid-19 sangat luar biasa.

Sementara itu, dukungan beragam pihak kepada mereka dalam menjalankan tugas masih relatif kurang. Padahal selain membutuhkan alat pelindung diri (APD), tenaga medis juga membutuhkan nutrisi dan vitamin yang baik agar kondisi mereka tetap fit dalam bertugas.

Sebagai bentuk kepedulian, Dompet Dhuafa Riau Unit Indragiri Hulu (Inhu) menyalurkan APD, paket nutrisi dan vitamin pendukung untuk tenaga medis tersebut.

Bantuan berupa APD, masker, susu, vitamin, dan produk nutrisi lainnya disalurkan untuk tenaga medis di RSUD Indrasari untuk penanganan pasien Covid-19.

Bantuan diserahkan langsung oleh Perwakilan Dompet Dhuafa Riau Unit Inhu kepada jajaran Direksi RSUD Indrasari Inhu, Kamis (16/4/2020).

Pimpinan Dompet Dhuafa Riau Unit Inhu, Munzir menyampaikan, partisipasi ini sebagai tanggung jawab sosial yang ditujukan untuk para tenaga medis yang rela berjuang dalam merawat dan memulihkan pasien Covid-19.

”Kita harus apresiasi tenaga medis sebagai garis depan penanganan Covid-19 ini. Ada banyak hal yang mereka butuhkan. Kita upayakan dapat menyuplai kebutuhan mereka dari sisi APD, nutrisi dan vitamin. Agar tetap fit dan semangat dalam melayani para pasien,” katanya melalui keterangan tertulis kepada potretnews.com, Kamis.

Penyaluran bantuan Dompet Dhuafa ini, dia menambahkan, akan dilakukan bertahap dan diberikan langsung kepada tenaga medis di rumah sakit rujukan Covid-19.

”Setiap elemen bangsa bisa mengambil perannya masing-masing dalam mendukung tenaga medis ini. Kita harus bersama-sama mendukung mereka di tengah kondisi seperti ini,” tandasnya. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Inhu, Umum
Loading...
www www