Home > Berita > Riau

Wartawan Senior Harmen Milano Tutup Usia

Wartawan Senior Harmen Milano Tutup Usia

Harmen Milano tatkala menunaikan ibadah umrah, beberapa tahun lalu.

Rabu, 15 April 2020 22:15 WIB
Ishar D

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Dunia jurnalistik Indonesia khususnya Provinsi Riau berduka. Wartawan senior Harmen Milano meninggal, Rabu (15/4/2020) sore di salah satu rumah sakit di Pekanbaru. Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Rian, anak almarhum.

”Papa telah berpulang ke Rahmatullah, mohon dibukakan pintu maaf dan didoakan agar beliau husnulkhatimah,” katanya saat dihubungi reporter potretnews.com melalui telepon, Rabu malam.

Harmen Milano dilahirkan pada 5 Mei 1958. Almarhum adalah salah satu wartawan yang pernah menjadi Pengurus PWI Riau di masa kepemimpinan Rida K Liamsi dan menjabat Plt Ketua Koperasi PWI Riau ”Kalam Perkasa” di era H Dheni Kurnia.

Pria yang oleh wartawan muda akrab disapa ”Om” ini semasa hidupnya cukup lama menjadi wartawan Surat Kabar Harian Haluan dan Majalah Berita Mingguan Garda. Sempat pula menduduki kursi pemimpin perusahaan di beberapa media. Ucapan belasungkawa mengalir dari rekan seprofesi melalui media sosial.

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang mengatakan, almarhum sosok senior yang periang, penuh canda, dan aktif berkumpul di sekretariat organisasi itu. Bahkan menurut dia, sesekali almarhum ikut memberikan nasihat kepada wartawan muda di PWI Riau untuk selalu menjaga silaturahmi dan menjaga marwah profesi dan organisasi.

”PWI Riau tentu merasa kehilangan sosok seorang senior, abang dan sahabat. Semoga almarhum Bang Harmen husnulkhatimah dan diberikan tempat sebaik-baiknya di sisi Allah SWT.. Aamiin YRA..,” ujarnya melalui keterangan tertulis kepada potretnews.com, Kamis pagi.

Hal senada disampaikan Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi potretnews.com Mario Abdillah Khair. ”Kita kehilangan sosok pengayom yang patut diteladani. Tapi saya masih seperti belum percaya beliau pergi secepat itu. Terakhir kali kita bertemu pada Januari lalu,” tuturnya.

Mario juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya wartawan senior yang di saat remaja pernah tinggal di Kota Medan itu. Dia berdoa supaya amal ibadah almarhum diterima dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT

Pada bagian lain dia mengharapkan agar rekan sejawat atau siapa pun yang pernah berinteraksi dengan almarhum berkenan memaafkan apabila ada kesalahan dan kekhilafan Harmen Milano semasa hidupnya. ***

Catatan redaksi:

Pada Kamis (16/4/2020) pagi pukul 7.48 WIB, redaksi menambahkan komentar dari Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau di badan berita dan mengoreksi sebagian isi artikel.

Kategori : Riau, Umum
wwwwww