Home > Berita > Siak

Perangi Corona, Partai Demokrat Siak Pasang Tempat Cuci Tangan di 15 Kecamatan

Perangi Corona, Partai Demokrat Siak Pasang Tempat Cuci Tangan di 15 Kecamatan

Tempat cuci tangan bantuan Partai Demokrat Siak.

Rabu, 15 April 2020 10:44 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Pandemi corona atau Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan membuat Partai Demokrat Siak ikut turun tangan dalam memerangi pandemi tersebut.

Partai berlambang Mercy itu melakukan mitigasi penyebaran corona dengan membagikan 15 tangki air untuk cuci tangan, baju hazmat (hazardous materials/pakaian dekontaminasi) untuk tenaga medis dan masker kain sebanyak 1000 lembar untuk kader dan masyarakat.

Ketua DPC Partai Demokrat Siak Syamsurizal mengatakan, baju hazmat diberikan untuk tenaga medis yang berkerja di RSUD Tengku Rafian Siak, rumah sakit tipe D Tualang, dan tenaga medis di 15 puskesmas di Kabupaten Siak.

”Baju (hazmat) telah kita serahkan secara simbolis ke setiap DPAC Demokrat se-Kabupaten Siak. Mereka yang membagikan ke setiap puskesmas di daerahnya," kata Syamsurizal kepada potretnews.com, Rabu (15/4/2020).

Sementara 15 buah tangki untuk cuci tangan tadi, diserahkan ke setiap unsur pimpinan kecamatan (upika) se-Kabupaten Siak. Nantinya, upika yang akan meletakkan tangki air tersebut ke sejumlah fasilitas umum seperti pasar, pelabuhan Tanjungbuton, tempat ibadah, dan sejumlah ruang publik lainnya.

Pembagian tangki air ini sebut Syamsurizal, bertujuan untuk menggalakkan masyarakat agar lebih sering mencuci tangan. Sebab, imbuh Anggota DPRD Siak ini, mencuci tangan salah satu cara untuk mencegah penularan virus mematikan itu.

Setelah wabah corona berlalu, tutur pria yang arab disapa Budi tersebut, tangki air tersebut tetap akan disiagakan. Karena mencuci tangan memang harus dilakukan setiap saat.

”Jangan ketika ada virus ini saja kita rajin mencuci tangan. Saya berharap, setelah tidak ada lagi wabah ini, masyarakat tetap mempertahankan pola hidup bersih dan sehat,” ujarnya. ***

Kategori : Siak, Umum
wwwwww