Home > Berita > Siak

Sejumlah Masjid di Siak Ditutup karena Wabah Corona

Sejumlah Masjid di Siak Ditutup karena Wabah Corona

Spanduk pemberitahuan penutupan masjid.

Selasa, 14 April 2020 19:41 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com — Sejumlah masjid di di Kota Siak Sri Indrapura telah ditutup. Masjid menangguhkan jemaah, sebagai tindakan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19. ”Sejak Senin (13/4/2020) kemarin resmi masjid ditutup. Langkah tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona lebih meluas," kata Asisten I Sekdakab Siak, Budhi Yuwono menjawab potretnews.com, Selasa (14/4/2020).

Penutupan dilakukan oleh masing-masing pengurus masjid setelah mendapat imbauan dari Bupati Siak. ”Pemkab Siak juga sudah duduk bersama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Siak membahas soal ini. Kesimpulannya sementara ini mesjid di tutup dulu sampai waktu yang tidak ditentukan," sebut Budhi.

Bahkan, kata Budhi, di beberapa kecamatan, sudah lebih dahulu menerapkan hal ini. Itu dilakukan karena kondisi penyebaran virus mematikan itu makin mengkhawatirkan.

”Contoh di Kecamatan Tualang dan Sabakauh. Kalau tidak salah saya, pekan lalu sudah mulai sejumlah masjid ditutup sementara. Pokoknya sampai benar-benar virus itu tidak ada lagi, baru dibuka kembali,” tandasnya. ***

Kategori : Siak, Umum
wwwwww