Home > Berita > Umum

Longsor Landa Sijunjung, Jalur Sumbar-Riau via Telukkuantan Macet

Longsor Landa Sijunjung, Jalur Sumbar-Riau via Telukkuantan Macet
Selasa, 14 April 2020 16:08 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) macet akibat longsor yang melanda Jorong Batangtalang, Nagari Muarotakung, Kecamatan Kamangbaru, Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar).

Jalur ini menghubungkan Sijunjung dengan Telukkuantan, Riau. Musibah tanah longsor diduga dipicu hujan deras yang turun sejak Senin (13/4/2020) malam. Material longsor menutupi jalan.

”Badan jalan yang tertimpa longsor ini berada di wilayah Jorong Batang Talang, Nagari Muaro Takung, Kecamatan Kamang Baru (Sijunjung)," kata Kapolsek Kamang Baru AKP Ramadhi Kurniawan, Selasa (14/4/2020).

Tim gabungan dari BPBD dan Kepolisian masih berupaya membersihkan badan jalan dari material longsor agar kendaraan bisa melintas. Sejumlah alat berat juga dikerahkan ke lokasi. Selain longsor yang menimbun badan jalan, hujan lebat memicu meluapnya aliran Sungai Batang Tambang.

Luapan air sungai menutupi jalan di Km 4, tepatnya di Jorong Sungai Tambang II, Nagari Kunangan Parik Rantang, Kecamatan Kamang Baru. Tidak ada laporan korban jiwa akibat musibah itu. Para pengguna jalan diminta waspada. ***

Berita ini telah terbit di detik.com dengan judul ”Longsor, Jalur Lintas Sijunjung Sumbar-Teluk Kuantan Riau Macet”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Kuansing
wwwwww