2 Pasien Corona Asal Bantan yang Dirawat di RSUD Mandau Sembuh dan Boleh Pulang

2 Pasien Corona Asal Bantan yang Dirawat di RSUD Mandau Sembuh dan Boleh Pulang

Ilustrasi. (KOMPAS.com)

Sabtu, 11 April 2020 08:12 WIB
Muhammad Syahlizan

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Dua pasien dalam pengawasan (PDP) terkait Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bengkalis yang sempat diisolasi di RSUD Mandau dinyatakan sembuh.

Setelah menjalani perawatan setengah bulan di rumah sakit dan dinyatakan negatif, pada Jumat (10/4/2020) malam, 2 PDP kembali ke kediaman masing-masing.

Kedua PDP yang merupakan bagian dari 12 PDP yang dinyatakan sembuh usai dirawat tersebut merupakan warga Kecamatan Bantan.

”Jumat malam keduanya sudah kita antar. Kita kembalikan ke keluarganya. Tapi tidak secara langsung. Melalui Kepala UPT Puskesmas dimana keduanya berdomisili,” kata Kadis Kesehatan Ersan Saputra melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Alwizar.

Kedua PDP yang dikatakan Awi, demikian Alwizar akrab disapa, adalah K dan I. ”K kita serahkan melalui Kepala UPT Puskesmas Pambang, sedangkan I melalui Kepala UPT Puskesmas Selatbaru,” sebut Awi.

Masih kata Awi, K merupakan PDP yang sebelumnya sempat mengikuti karantina di BLK Bengkalis. ”Sedangkan I merupakan rujukan dari UPT Puskesmas Selatbaru,” imbuhnya. Dijelaskan Awi, baik K maupun I, dirawat sejak 26 Maret 2020.

Mereka dipindahkan tempat isolasinya ke RSUD Mandau, karena pada saat itu ruang isolasi di RSUD Bengkalis penuh. ”Alhamdulillah, setelah dirawat selama 15 hari dan dilakukan tes hasilnya negatif. Karena itu, atas pertimbangan Ketua Tim RSUD Mandau, keduanya dinyatakan sehat dan dapat segera dipulangkan," jelas Awi, Jumat malam, usai mengantar kedua PDP tersebut. ***

wwwwww