Ada Penambahan PDP Covid-19 di Bengkalis

Ada Penambahan PDP Covid-19 di Bengkalis

Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis di Jalan Pertanian Desa Senggoro.

Kamis, 09 April 2020 15:40 WIB
Muhammad Syahlizan

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis melalui data yang dirilis di website corona.bengkaliskab.go.id, hingga pukul 11.00 WIB, Kamis (9/4/2020) menginformasikan, terdapat penambahan 1 Pasien dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

Sementara, hingga pukul 22.00 WIB kemarin, jumlah PDP sebanyak 17 orang. Rinciannya, 8 masih dirawat di sejumlah rumah sakit di Bengkalis dan rumah sakit lain daerah lain di Riau.

Meski demikian, belum ada penjelasan resmi kapan mulai dirawat, 1 orang PDP yang baru tersebut dirawat di RSUD Bengkalis.

Dengan adanya penambahan 1 PDP itu, maka total PDP yang tengah dirawat di RSUD Bengkalis 5 orang, yakni 2 laki-laki dan 3 perempuan.

Masih mengutip sumber data yang sama, untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP), sejauh ini belum ada pergerakan angka. Jumlahnya 3.690 orang sebagaimana data kemarin. Terdiri dari 2986 orang masih menjalani proses pemantauan, dan 1.604 OPD telah selesai proses pemantauan.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri belum bisa memberikan informasi banyak tentang adanya penambahan PDP itu.

”Kami belum bisa memberikan penjelasan lebih detail tentang penambahan PDP tersebut. Kami masih koordinasi dengan Pak Ersan (Ersan Saputra TH, Kadis Kesehatan Kabupaten Bengkalis,” ujar Johan yang kini ditugasi sebagai koordinator bidang Hubungan Masyarakat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bengkalis.

Namun, imbuhnya, kalau dari asalnya, PDP yang baru tersebut warga Kecamatan Bengkalis. ”Jenis kelaminnya lai-laki. Sebab data kemarin, PDP dari Kecamatan Bengkalis hanya 3 orang, 1 laki-laki dan 2 perempuan. Sekarang menjadi 4 orang, 2 laki-laki dan 2 perempuan,” pungkas Johan. ***

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww