Home > Berita > Umum

Kondisi Kesehatan Dua PDP Covid-19 di Siak Membaik

Kondisi Kesehatan Dua PDP Covid-19 di Siak Membaik

Ilustrasi. (INTERNET)

Selasa, 07 April 2020 16:32 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Setelah ditangani secara serius oleh dokter dan petugas medis RSUD Tengku Rafian Siak, kondisi kesehatan dua pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona (Covid-19), kian membaik.

Namun, seiringi kabar gembira yang membawa angin segar itu, warga Kabupaten Siak yang berstatus PDP bertambah satu lagi dan telah dirujuk ke ruang isolasi RSUD setempat.

Direktur RSUD Tengku Rafian Siak, dr Benny Chairuddin mengatakan, pasien itu baru pulang dari luar Provinsi Riau dan langsung mengalami demam, batuk pilek, di rawat di RSUD Tengku Rafian Siak.

”Saat ini pasien sudah dirawat. Dia dirawat lantaran mengalami gejala seperti PDP sebelumnya. Tapi hasil rapid test tadi negatif," kata Benny menjawab potretnews.com, Selasa (7/4/2020).

Kendati negatif, menurut Benny untuk memastikan lebih jelas, pihaknya bakal mengirimkan sampel swab dari hidung dan tenggorokan ke Jakarta. Pengambilan sampel itu dilakukan untuk mencari tahu penyebab atas gejala yang dialami warga Kota Siak Sri Indrapura tersebut.

”Untuk mencari tahu penyebabnya. Apakah yang bersangkutan benar positif atau negatif Corona. Tapi perkiraan saya negatif. Sebab, hasil rapid test tadi negatif,” tukas Benny.

Dalam sepekan ke depan, kata Benny, hasilnya baru akan diketahui. Dia pun mengingatkan kepada masyarakat agar tidak perlu panik dengan kabar bertambahnya PDP tersebut.

”Tak usah khawatir. Namanya baru balik dari kampung. Tentu diawasi. Saat ini total PDP yang kita rawat 3 orang,” ujar Benny. ***

Kategori : Umum, Siak
wwwwww