Home > Berita > Siak

Jika Corona belum Reda Saat Ramadan, Umat Islam Siak Disarankan Salat Tarawih dan Tadarus di Rumah Saja

Jika Corona belum Reda Saat Ramadan, Umat Islam Siak Disarankan Salat Tarawih dan Tadarus di Rumah Saja

Ilustrasi. (FAKTUALNEWS.co)

Selasa, 07 April 2020 21:44 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak berpendapat jika wabah virus Corona (Covid-19) masih belum mereda hingga Ramadan, maka umat Islam disarankan untuk melaksanakan Salat Tarawih di rumah masing-masing.

”Kalau kondisi belum aman sampai bulan puasa, kita akan terbitkan surat imbauan kepada masyarakat agar Tarawih dan tadarus cukup di rumah aja," kata Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Siak, Jamaluddin menjawab potretnews.com, Selasa (7/4/2020).

Bahkan kata pria yang akrab disapa Jamal, pada 30 Maret lalu, Gubernur Riau Syamsuar sudah mengeluarkan surat edaran ke setiap pemerintah daerah tentang hal tersebut.

”Kendati Provinsi Riau masih zona hijau. Tapi tren penyebaran wabah ini kan terus naik. Jadi untuk mengantisipasi penyebaran virus ini, segala bentuk yang mengumpulkan banyak massa sementara ini tidak diperbolehkan,” ucapnya.

Apalagi, Jamal melanjutkan, puncak wabah ini diperkirakan bakal terjadi pertengahan April ke atas atau dua pekan menjelang Ramadan.

”Pada saat itulah, biasanya, banyak perantau balik kampung. Di Siak juga akan seperti itu. Jadi diperkirakan, dua pekan sebelum puasa Ramadan akan terjadi lonjakan ODP maupun PDP. Meski begitu, masyarakat diharapkan tidak perlu panik. Tetaplah jaga kebersihan dan patuhi imbauan pemerintah,” pungkasnya. ***

Kategori : Siak, Pemerintahan
wwwwww