Home > Berita > Siak

Pasar Murah Ramadan Tetap Digelar di Siak, Konsepnya Diubah untuk Cegah Corona

Pasar Murah Ramadan Tetap Digelar di Siak, Konsepnya Diubah untuk Cegah Corona

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Jamaluddin (kanan).

Senin, 06 April 2020 20:04 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Pemerintah Kabupaten Siak berencana tetap mengadakan pasar murah Ramadan dengan mengubah konsep untuk mencegah penularan virus Corona atau Covid-19.

Menurut Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Jamaluddin, dari hasil rapat dengan Disperindag Siak, jadwal dan mekanisme kegiatan pasar murah tahun dipastikan berubah total.

”Tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan pertengahan Ramadan. Sementara tahun ini seminggu sebelum puasa Ramadan,” katanya menjawab potretnews.com, Senin (6/4/2020).

Pria yang akrab disapa Jamal ini tak menampik pasar Ramadan bakal mengundang keramaian yang notabene berbenturan dengan imbauan dan upaya pemerintah daerah melarang keramaian dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

”Yang boleh datang ke pasar murah kan masyarakat yang mendapat kupon. Jadi, teknisnya akan kita atur. Misalnya, tempat, jarak dan jam pelaksanaanya akan diatur. Supaya tidak terlalu ramai yang datang,” ucapnya.

Sesuai data, kata Jamal, masyarakat yang mendapatkan kupon sembako murah ini sebanyak 27 ribu jiwa lebih dengan harga Rp250 ribu per paket.

”Tapi masyarakat yang punya kupon hanya membeli per paket seharga Rp50 ribu saja. Rp200 ribu telah disubsidi pemerintah,” ujarnya. ***

Kategori : Siak, Pemerintahan
wwwwww