PotretNews.com Selasa 02 Juni 2020
Home >  Berita >  Hukrim

Mobil Seorang Ibu Dibakar Massa di Rohul karena Tak Mengaku sebagai Anggota Sindikat Jambret Saat Diinterogasi

Mobil Seorang Ibu Dibakar Massa di Rohul karena Tak Mengaku sebagai Anggota Sindikat Jambret Saat Diinterogasi

Mobil terduga anggota sindikat jambret yang dibakar massa.

Minggu, 05 April 2020 08:21 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Aktivitas di pasar Desa Muaradilam, Kecamatan Kuntodarussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, Jumat (3/4/2020) digegerkan dengan penangkapan terduga sindikat jambret.

Orang yang diamankan adalah ibu rumah tangga berinisial NS (34). Karena geram, warga membakar mobil yang dipakai pelaku.

Paur Humas Polres Rohul Ipda Ferry Fadly mengatakan, polisi juga mengamankan YO (33) dan JA (18) yang berstatus sebagai saksi. Mereka diperiksa di Polsek Kunto Darussalam.

”Yang diperiksa sebagai pelaku jambret yakni NS. YO dan JA masih diperiksa sebagai saksi. Sebab, yang melakukan aksi kejahatan saat itu pelaku NS. Sedangkan dua saksi menunggu di mobil," ungkap Ferry dilansir dari kompas.com, Sabtu (4/4/2020).

Peristiwa itu bermula ketika korban, Fatma (30), membeli sayur di Pasar Muaradilam. Saat memilih sayuran, NS datang dari belakang dan menarik tas Fatma. NS pun mengambil dompet dari tas itu.

Korban yang mengetahui aksi pelaku langsung meraih dompetnya kembali. Karena ketahuan, pelaku berjalan ke arah mobil yang dikendarai YO dan JA. JA merupakan adik ipar pelaku.

Namun, warga yang mengetahui aksi itu langsung beramai-ramai menghampiri mobil tersebut. Warga pun membawa NS dan dua kerabatnya ke Kantor Desa Muara Dilam. "Terduga pelaku dan dua saksi dibawa ke kantor desa untuk diamankan," kata Ferry.

Saat diinterogasi aparat desa, pelaku tak mengakui perbuatannya. Warga pun marah mengetahui hal itu. Warga memecahkan kaca mobil pelaku yang diparkir di belakang kantor desa. Warga pun membakar mobil itu.

Tak lama setelah itu, petugas Polsek Kuntodarussalam datang untuk mengamankan pelaku dan menenangkan warga yang telanjur marah. ”Terduga pelaku dibawa ke mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Ferry. ***

Berita ini telah terbit di kompas.com dengan judul ”Terduga Jambret Tak Mengaku Saat Diinterogasi, Mobilnya Dibakar Warga”

Editor:
A Roni

       
        Loading...    
           
Kategori : Hukrim, Rohul
Loading...
www www