Bagikan Paket Sembako hingga Pelosok, Pemkab Bengkalis Apresiasi Masyarakat Tionghoa Peduli Covid-19

Bagikan Paket Sembako hingga Pelosok, Pemkab Bengkalis Apresiasi Masyarakat Tionghoa Peduli Covid-19

Kegiatan Bhakti Sosial Masyarakat Tionghoa Peduli, di aula Sekolah Dharma Matreiya Bengkalis, Sabtu (4/4/2020) kemarin.

Minggu, 05 April 2020 18:40 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com – Bakti Sosial Masyarakat Tionghoa Peduli yang dilaksanakan di aula Sekolah Dharma Matreiya Bengkalis, Sabtu (4/4/2020) kemarin dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum, dan Pemerintah, Haholongan.

Kegiatan yang dilakukan masyarakat Tionghoa di tengah pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) ini berupa penyerahan paket sembako kepada keluarga kurang mampu di Kecamatan Bengkalis dan Bantan.

Adapun jumlah sembako yang diserahkan yakni sebanyak 5.300 paket. Dalam setiap paket tersebut terdiri dari 10 kg beras dan 20 bungkus mi instan yang diserahkan persatu kartu keluarga (KK).

Dalam sambutannya, Haholongan memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kekompakan dan kepedulian yang dilakukan oleh warga Tionghoa yang ada di Bengkalis.

”Dengan adanya bakti sosial tersebut, membuktikan bahwa warga masyarakat Tionghoa di Bengkalis sangat peduli akan sesama. Dan ini adalah suatu kesatuan dalam keberagaman masyarakat di Bengkalis dalam membentuk suatu ikatan keluarga. Kita harus saling bahu membahu, bantu membantu di saat kita sedang menghadapi bencana seperti ini,” ujar Haholongan.

Dilanjutkan Haholongan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berupaya untuk mencegah menyebarnya wabah virus Covid-19 ini di tengah-tengah masyarakat.

”Kami juga tetap memperhatikan masyarakat akibat dampak atau efek yang ditimbulkan dari musibah ini karena pemerintah memiliki peran dan tanggung jawab yang besar terhadap masalah yang kita hadapi saat ini, mulai dari sektor kesehatan, pendidikan, sosial, ekonomi, keamanan bahkan hinga aktivitas beribadah di masyarakat,” ucapnya.

Dia mengaku pemerintah daerah tidak akan mampu untuk menyelesaikan semua masalah ini tanpa ada dukungan serta dorongan secara bersama-sama oleh masyarakat dan lembaga sosial yang ada di Kabupaten Bengkalis agar kita dapat membantu menanggulangi wabah virus corona ini.

Staf ahli bupati tersebut berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk tidak panik namun perlu waspada dan hati-hati. Dia mengajak semua pihak untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19 ini dengan menaati anjuran yang telah kami sampaikan selama ini, termasuk anjuran dan aturan yang telah ditetapkan oleh pihak kepolisian, TNI, tim medis kita.

”Jangan keluar rumah kecuali ada yang sifatnya penting, jangan mengumpulkan orang ramai, jauhi keramaian dan yang tak kalah penting adalah jadikan kebiasaan perilaku hidup bersih dan sehat,” pesannya.

Ribuan paket sembako hingga Ahad (5/4/2020) masih dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. ”Kami menyerahkan paket ini kepada keluarga yang yang belum pernah mendapatkan bantuan lainnya di dusun kita ini,” ungkap Kepala Dusun Kampungparit Desa Pangkalanbatang Barat, Rusli kepada potretnews.com, Ahad (5/4/2020) pagi.

Selain Rusli, Atan yang merupakan warga Tionghoa di antara panitia pembagian sembako ini tengah berada di Desa Jangkang, Kecamatan Bantan juga dalam kegiatan menyerahkan paket yang telah disiapkan.

Terlihat hadir pada kegiatan antara lain; Kapores Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, Kasdim 0303 Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, Kepala Kantor Imigrasi Bengkalis Dimas Pramudito, Kepala Kantor Bea Cukai Bengkalis Ony Ipmawan, Ketua DPH LAM Riau Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H Sofyan Said, Ketua FKUB Bengkalis H Nurnawawi, dan Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H Amrilzal. ***

wwwwww