Home > Berita > Inhu

Musala Nurul Falah Dusun IV Sengkilo Inhu Dibedah, Jemaah pun Semringah

Musala Nurul Falah Dusun IV Sengkilo Inhu Dibedah, Jemaah pun Semringah

Suasana bedah mushalla oleh Fakultas Ilmu Komunikasi UIR di Kabupaten Indragiri Hulu.

Sabtu, 04 April 2020 09:21 WIB

KELAYANG, POTRETNEWS.com — Meski kondisi Riau dalam kondisi tidak stabil akibat wabah Covid-19, namun Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) UIR tetap berupaya menebar manfaat.

Kali ini tak tanggung-tanggung, jelang Ramadhan 1441 H Fikom UIR menyalurkan bantuan lewat kegiatan Bedah Musala di Dusun IV Desa Pulausengkilo Kecamatan Kelayang, Indragiri Hulu (Inhu).

Kegiatan yang sudah direncanakan sejak awal tahun 2020 akhirnya terselenggara berkat dukungan dari seluruh warga Fikom dan donasi dari masyarakat. Tepat pada pertengahan Maret lalu dana yang terkumpul diserahkan kepada pengurus Musala Nurul Falah untuk dimanfaatkan bagi pembangunan tempat wudu dan kamar mandi yang dlaksanakan secara bergotong royong.

Pengurus Musala Nurul Falah, Abdul Kadir, terlihat terharu dan mengucapkan berterima kasih karena selama ini musala tidak memiliki tempat wudu dan kamar mandi, sehingga masyarakat harus turun ke sungai untuk berwudu atau pulang ke rumah ketika saat beribadah perlu menggunakan kamar mandi.

”Alhamdulillah, kami tidak menyangka kalau UIR yang berada jauh dari kampung kami, sampai memberikan perhatian dan bersedia membantu kami untuk mengatasi persoalan kami selama ini. Sekarang jemaah kami telah semringah. Mudah- mudahan Fikom UIR diberi berkah dan berjaya di masa mendatang,” ucapnya.

Dekan Fikom Dr Abdul Aziz MSi menyebut bahwa mulai tahun 2020 ini kami memang mulai mengubah arah kegiatan pengabdian. Kegiatan Akan lebih diarahkan kepada hal-hal yang secara langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

”Sehingga apa yang kami kerjakan memiliki nilai relijius, edukasi, sosial dan berkesinambungan. Karena bagi kami itu adalah bentuk nyata yang harus dilakukan oleh sebuah institusi pendidikan,” tambahnya.

Eko Hero MSoc Sc, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni selaku inisiator kegiatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Fikom dan donatur karena telah mendukung kegiatan ini dengan memberikan donasinya.

”Kami juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh organisasi kemahasiswaan karena telah bergerilya mengumpulkan donasi tersebut,” pungkasnya. ***

Kategori : Inhu, Umum
wwwwww