Home > Berita > Umum

Jalani Rapid Test, 20 Calon Perwira Polisi Asal Sumbar Terdeteksi Positif Corona

Jalani <i>Rapid Test</i>, 20 Calon Perwira Polisi Asal Sumbar Terdeteksi Positif Corona

Gambar hanya ilustrasi. (SOLOPOS.com)

Sabtu, 04 April 2020 12:32 WIB

PADANG, POTRETNEWS.com — Sebanyak 20 warga Sumatera Barat yang tercatat sebagai siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri asal Sumatera Barat (Sumbar), kini menjalani karantina di Sukabumi, Jawa Barat.

Seperti dilansir dari kompas.com, Kepala Bidang Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, karantina terhadap 20 calon perwira polisi asal Sumbar itu dilakukan setelah terdeteksi positif virus Corona atau Covid-19, berdasarkan hasil rapid test yang Lemdikpol Sukabumi.

”Benar, 20 orang siswa Setukpa asal Sumbar terdeteksi Covid-19 melalui rapid test,'' kata Stefanus Satake Bayu Setianto yang dihubungi kompas.com, Sabtu (4/4/2020).

Stefanus mengatakan, saat ini 20 siswa itu sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan dikarantina. Sementara 26 siswa Setukpa asal Sumbar lainnya sudah diperbolehkan pulang ke kampung halamannya, namun tetap saja harus menjalani karantina 14 hari di Sekolah Polisi Negara (SPN) Padangbesi, Padang.

”Secara total ada 46 siswa Setukpa asal Sumbar. Sebanyak 26 orang sudah pulang cuti dan jalani karantina di SPN Padang Besi. Sedangkan sisanya masih di Sukabumi jalani pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Stefanus.***

Berita ini telah terbit di kompas.com dengan judul ”Hasil Rapid Test Positif Corona, 20 Calon Perwira Polisi Asal Sumbar Dikarantina di Sukabumi”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww